O-Week Hari Ketiga, Maba UC Makassar Langsung Jualan Lewat Event Night Market

  • Bagikan
O-Week Hari Ketiga

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Night Market Universitas Ciputra (UC) Makassar resmi digelar Rabu (6/4) kemarin.

Kegiatan itu mulai pukul 15.30 – 21.00 Wita dibuka langsung Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Irwan Bangsawan didampingi Ketua LLDikti Wilayah IX Lukman, Ciputra Education Foundation Denny Bernardus, Chairman Universitas Ciputra Makassar Tony Antonio, Presiden O-Week, Alford dan Ketua BMA Carolina Novi Mustikarini.

Chairman Universitas Ciputra Makassar, Tony Antonio menjelaskan, kegiatan ini merupakan pelatihan berjualan bagi 328 mahasiswa baru UC Makassar yang merupakan bagian dari aktivitas Orientation Week (O-Week).

“Jadi mahasiswa baru diajarkan berjualan, dimana kegiatan ini dibuka untuk umum. Mereka sebelumnya dibagi menjadi 40 kelompok, 1 kelompok terdiri dari 8 orang. Kemudian dibentuk ada 20 tenant makanan, 10 tenant minuman dan 10 tenant jasa,” ujar Tony, Kamis (7/9).

Lanjut dia, sebelum melakukan aktivasi jualan para mahasiswa terlebih dahulu dibekali ilmu.

“Kami melatih mereka, kalau tidak lulus kegiatan ini maka tidak lulus pula O-Week,”kata Tony

“Walaupun mereka mahasiswa baru, mereka punya potensi. Kami cuma membentuk cara berpikirnya, kemudian diberikan bimbingan kanvas dimana bimbingan ini tempat menyalurkan ide. Terakhir dibimbing juga mahasiswa senior,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Ciputra Education Foundation Denny Bernardus menjelaskan
kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan di Surabaya.

“Kegiatan ini sebelumnya dilakukan di Surabaya, kebetulan pak Tony Rektor di periode 1 dan 2 di UC Surabaya. Nah sekarang kegiatan ini diadopsi di Makassar. Hasil jualan ini kemudian dilombakan, berapa keuntungannya, siapa yang kreatif dan sebagainya,” ucapnya.

Lebih jauh Denny menjelaskan Universitas Ciputra telah hadir di tahun 2016 dan sejak saat itu telah membawa ilmu enterpreneur.

“Melihat kondisi sekarang yang sudah sangat banyak yang membuka jurusan wirausaha saya kira pak Ciputra akan sangat bersyukur,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan