Kader Posyandu Takalar Raih Juara Satu Lomba KMS

  • Bagikan
Kader Posyandu

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kabupaten Takalar kembali mencatat prestasi dengan meraih juara I pada lomba keterampilan pengisian buku Kartu Menuju Sehat (KMS) pada jambore kader posyandu yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang berlangsung selama 3 hari, mulai 5-8 September 2023 di Hotel Maxone Makassar.

Kader Posyandu Flamboyang 2 Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Darmawati berhasil meraih juara tersebut.

Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad sangat mengapresiasi para kader posyandu, Semoga ini menjadi motivasi bagi kader dalam peningkatan 25 kemampuan dasar serta mempersiapkan posyandu di era transformasi layanan primer.

“Kader posyandu merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan posyandu. Keberhasilan posyandu sebagai wahana alih informasi dan olah keterampilan bergantung pada kinerja masyarakat, terutama kadernya,” tegasnya.

Kedepan diharapkan melalui kegiatan ini dapat terbentuk kader-kader unggul inovasi untuk terselenggaranya kegiatan posyandu sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa optimal.

Sementara itu, Kader Posyandu Flamboyang 2 Darmawati saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama dan tentunya tidak lepas dari arahan dan bimbingan dari Pj. Bupati Takalar yang selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada kami paran kader untuk berinovasi dan bekerja aktif terkhusus dibidang kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan