Unismuh Perkenalkan Budaya Makassar ke Mahasiswa Internasional Lewat MACCA Season IV

  • Bagikan
Mahasiswa Internasional Ikuti MACCA Season IV

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Makassar Academic and Cultural Heritage (MACCA) Season IV.

Kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa Internasional agar lebih mengenal budaya Makassar termasuk kuliner, seni, hingga tempat wisata.

Koordinator Lapangan MACCA Season IV, Ahmad Rijal, menyebut kegiatan yang bertajuk ‘Culture Visit’ ini rutin di gelar untuk memperkenalkan budaya Indonesia terutama Makassar.

Pada kegiatan ini, mahasiswa diajak mengunjungi sejumlah tempat seperti Nipah Mall, Balla Lompoa Palace, Syeh Yusuf Discovery Park, Souvenir Center, Leang-Leang Prehistorical Park, Rammang-Rammang Unesco Geopark, dan makan malam di Juta Rasa.

Pada season IV ini mengajak mahasiswa dari empat universitas di Malaysia, yakni Universiti Teknologi MARA Malaysia, Universiti Teknologi Malaysia, Universiti Sabah Malaysia, dan Universiti Malaya, turut serta dalam kegiatan ini.

Menurut Rijal, kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa. “Mereka sangat antusias dan memberikan respons positif, mendapatkan pengalaman langsung dari kunjungan tersebut,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan