Soal Dugaan Ketua RT Bisnis Air Bersih Bantuan Pemerintah, Danny Pomanto: Disana Memang Jual Air Sejak Lama

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Keterangan Soal Dugaan Bisnis Air Bersih Bantuan Pemerintah

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Distribusi air bersih Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diduga dimanfaatkan oleh oknum Bu RT di kawasan Tamalanrea dengan menjualbelikan ke masyarakat. Namun, setelah ditelusuri bahwa memang ada penjual air bersih sejak lama di Kecamatan Tamalanrea tersebut.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto menjelaskan, dirinya telah mendapat laporan terkait dugaan pemanfaatan distribusi air bersih secara gratis oleh oknum Ketua RT di Kecamatan Tamalanrea.

“Kemarin ada laporan, ada RT menjual air. Saya suruh telusuri, ternyata disana memang menjual air, biasa beli Rp3ribu per 20 liter. Pikiran saya, bantuan air bersih dari pemerintah yang dijual. Tapi kalau memang ada penjual air, sah-sah saja,” ujar Danny Pomanto, Rabu (13/9).

Danny Pomanto mengungkap telah menelusuri keluhan tersebut. Hasilnya diketahui lokasi kejadian di perumahan tamalanrea indah. Dirinya membantah adanya penjualan air bantuan. Kemudian menegaskan, air tersebut diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Kalau ada diminta membayar oleh oknum tertentu, diharapkan segera melapor dan menyampaikan kejadian itu secara detail,” tegasnya.

Diketahui, sebagian wilayah Makassar saat ini dilanda krisis air bersih akibat kemarau panjang karena fenomena el nino.

Wali Kota Danny Pomanto mengimbau masyarakat terkhusus yang bermukim di daerah rawan itu untuk mulai menghemat air. Sebisa mungkin masyarakat menggunakan air untuk kebutuhan pokok seperlunya saja.

“Kalau orang jual air tidak masalah, jangan ambil air bantuan dipakai cuci mobil,” tutupnya. (*)

  • Bagikan