Dua Jabatan Plt Kepala Dinas Pemkot Makassar Diperpanjang, Empat Belum Jelas

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Kota Makassar Akhmad Nansum Berikan Penjelasan ke Awak Media

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sedikitnya enam jabatan Kepala Dinas lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diisi Pelaksana Tugas (Plt). Masing-masing, Satpol PP, Dinas Kominfo, DLH, Dinas Perpustakaan, Dinas PPKB dan Dinas Sosial (Dinsos).

Masa jabatan tersebut segera berakhir. Namun, dua jabatan Plt Kepala Dinas lingkup Pemkot Makassar telah diperpanjang yakni Plt Kepala Dinas Perpustakaan yang diisi Asisten I Andi Muh Yasir dan Plt Kepala Dinas PPKB Syahruddin. Empat sisanya belum jelas.

“Jadi, dua Jabatan Plt Kepala Dinas itu sudah diperpanjang, yang mana Kepala Dinas Perpustakaan oleh Andi Muh Yasir yang juga Asisten I Pemkot Makassar dan Kepala Dinas PPKB diisi oleh Sekertarisnya Pak Syahruddin,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Nansum, Rabu (13/9).

Sementara, sambung mantan Kadis Pertanahan Makassar itu, empat jabatan Plt Kadis belum jelas mengenai diperpanjang atau tidak. Pasalnya, mereka masih memiliki masa tugas dan belum berakhir.

“Tentu, masa perpanjangan jabatan Plt itu ada pada penilaian pimpinan. Itu, termasuk kinerja, kapasitas dan integritas dalam memimpin suatu organisasi,” ungkapnya.

“Dua pejabat ini yakni Andi Muh Yasir dan Syahruddin memiliki kinerja yang baik. Terbukti, misalnya Kadis PPKB dalam menangani stunting itu ada peningkatan signifikan. Begitupun dengan Dinas Perpustakaan,” tambahnya. (*)

  • Bagikan