Momen HUT ke-64 Pelopor, Danyon Ichsan: Ini Bentuk Upaya Gelorakan lagi Semangat Wajracena

  • Bagikan
Danyon Nur Ichsan Lakukan tradisi pensucian Tunggul Batalyon C Pelopor Tenri Betta di Aula Mako Batalyon C Pelopor, Rabu (13/9).

BONE, BACAPESAN.COM – Memperingati HUT ke-64, Pelopor Korps Brimob Polri yakni Brimob Bone menggelar acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon C Pelopor Tenri Betta di Aula Mako Batalyon C Pelopor, Rabu (13/9).

Acara tradisi Pensucian Tunggul dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dan diikuti oleh Wadanyon, para Pasi, Danki, Danton serta seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Dalam sambutannya, Kompol Nur Ichsan menyampaikan Polri memiliki pasukan elit yang mematikan yang bernama Resimen Pelopor. Di mana, mereka lahir dari Korps Brigade Mobile pada masa kepemimpinan Kapolri Soekarno Djoyonegoro.

Pasukan pelopor ini, kata dia, sudah melaksanakan berbagai penugasan di sejumlah wilayah Nusantara.

“Moment HUT Pelopor tahun 2023 ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor yakni acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon C Pelopor Tenri Betta dan syukuran yang akan dilaksanakan besok, Kamis (14/9),” ungkap Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, acara tradisi pensucian Tunggul Tenri Betta merupakan tradisi yang harus senantiasa dipupuk dan dipertahankan sebagai bentuk penghargaan terhadap simbol / panji kesatuan yang menjadi jati diri dari Batalyon C Pelopor.

“Gelaran ini bukan sekedar menjadi kegiatan seremoni atau perayaan semata namun diharapkan sebagai momentum untuk kembali menggelorakan semangat pasukan Pelopor yakni Wajracena, yang mana menjadi tantangan dan tanggung jawab bagi setiap personel Pelopor Korps Brimob Polri yang selalu bergerak cepat menghadirkan Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuh Danyon Ichsan.

Orang nomor satu di Brimob Bone ini juga berharap dengan bertambahnya usia personel Pelopor Korps Brimob Polri khususnya Batalyon C Pelopor akan lebih profesional dalam melaksanakan tugas, lebih dekat dan lebih dicintai oleh masyarakat. (*)

  • Bagikan