Sambut 3000 Maba, Unibos Gelar Silkular 2023

  • Bagikan
Maba Unibos Ikuti Silkular 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar Sesi Orientasi Kehidupan Perkuliahan dan Lingkungan Belajar (Silkular) 2023, Kamis (14/9).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini
menyambut 3000 mahasiswa baru dari total 10.000 pendaftar di 39 jurusan baik jenjang S1 maupun S2.

Dibanding tahun lalu, jumlah mahasiswa baru Unibos mengalami peningkatan. Di tahun 2022 jumlah mahasiswa 2100 orang dan di tahun 2021 diangka 1800 mahasiswa baru.

Ketua Panitia Sirkular Unibos 2023, Zulkhair Burhan dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Silkular ini akan dikemas dengan berbagai kegiatan menarik.

“Kegiatan ini akan mengaktifasi kemampuan haha siswa baru, tidak hanya mereka hadir sebagai tamu tetapi juga menjadi bagian utama yang terlibat dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini,” jelasnya.

Zulkhair menjelaskan, mahasiswa akan ikut dilibatkan dengan menampilkan dan skill yang mereka miliki. “Kami berusaha menjadikan kampus ladang ilmu dan pengembangan kemampuan mahasiswa. Kami juga memberi ruang nyaman untuk semua mahasiswa baru untuk menampilkan kemampuan dan penjajakan bakat misalnya di bidang seni,” urainya.

Rektor Unibos Makassar, Prof Batara Surya dalam sambutan yang mengucapkan selamat kepada 3000 mahasiswa baru yang bergabung bersama Unibos.

“Kami menyambut baik 3000 mahasiswa baru yang hari ini di kukuhkan menjadi mahasiswa Unibos. Mahasiswa baru ini disebut juga kaun milenial,” ucapnya.

“Ke depan kita akan dihadapkan kepada perkembangan komunikasi dan teknologi dimana makin banyak pekerjaan yang akan di buka ke depan. Namun kita juga tidak tau kondisi ke depan akankah robot dan mesin akan menggantikan manusia atau akan terjadi transformasi digital, sehingga yang harus dipersiapkan dengan matang adalah skill,” pungkasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan