Kapolda Sulsel Resmikan Bantuan 24 Sumur Bor untuk Warga Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Berikan Sambutan Peresmian Sumur Bor dan bantuan air bersih dari pemerintah di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (15/9)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM РKapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso meresmikan Sumur Bor dan bantuan air bersih bagi masyarakat di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (15/9).

Pada kesempatan itu, hadir dalam giat tersebut, Wakapolda Sulsel, Irwasda, PJU Polda Sulsel, Walikota Makassar, tokoh Agama dan masyarakat BTP Blok AF Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo menjelaskan pengadaan Sumur Bor dan bantuan air bersih ini merupakan program Bapak Kapolri tentang POLRI PEDULI LINGKUNGAN BANTUAN SUMUR BOR DAN POMPA AIR di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, lanjut Kapolda Sulsel bahwa Program ini selaras dengan program pemerintah untuk mengurangi dampak El nino dan mempromosikan program hidup sehat dimusim kemarau panjang ini sehingga diharapkan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Kapolda Menyebut secara keseluruhan terdapat 24 Sumur Bor dibangun oleh jajaran Polda Sulsel yang tersebar diseluruh kabupaten, dimana 16 titik diantaranya dilaksanakan Polres jajaran.

Ia juga mengaku saat ini pihak Polda Sulsel masih berupaya menambah titik air diwilayah lain yang membutuhkan agar masyarakat terbantu.

“Kita berharap fasilitas Sumur Bor ini dirawat digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” harap Irjen Pol Setyo.

Diakhir sambutan Kapolda Sulsel menyampaikan terima kasih kepada jajaran biro SDM Polda Sulsel dan siswa SIP Polri angkatan ke 52 atas kontribusinya dalam mengurangi beban masyarakat ditengah Kemarau Panjang ini. (*)

  • Bagikan