Miliki 8 Kamar Operasi, Wali Kota Parepare Apresiasi Inovasi RSUD Andi Makkasau

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – RSUD Andi Makkasau Parepare kini miliki depalan kamar operasi. Terdapat dua kamar operasi didesain berstandar internasional.

Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare, Mukarramah, mengatakan, dua kamar operasi berstandar nasional telah menggunakan sistem MOT (modular operation theatre).

“Sistem tersebut dirancang dan terintegrasi oleh satu kontrol panel dengan tata ruang yang berstandar internasional,” ujarnya.

Mukarramah mejelaskan, dua kamar operasi yang menggunakan sistem MOT akan menciptakan iklim penanganan ruang operasi berjalan secara efektif dan efisien.

“Sistem MOT adalah tidak lagi harus memindahkan peralatan, mengatur pencahayaan, hingga sistem gas medis secara konvensional,” terangnya.

Lebih lanjut Mukarramah menjelaskan, kamar operasi dengan sistem MOT memberikan jaminan keamanan dan higienis yang tinggi untuk mendukung pelayanan.

“Terlebih dalam rumah sakit, termasuk RSUD Andi Makkasau Parepare akan selalu mengutamakan kualitas pelayanan pada pasien,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi inovasi menajemen RSUD Andi Makkasau telah banyak berkontribusi terhadap daerah.

“Tapi yang paling penting bagi pemerintahan kami adalah bagaimana pelayanan kesehatan pada Rumah sakit tersebut maksimal sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dapat terpenuhi sesuai harapan,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan