Rektor Lantik Dewi Setiawati Muchsin sebagai Dekan FKIK UINAM

  • Bagikan
Dekan FKIK UINAM Dewi Setiawati Muchsin Didampingi Suami dan Rektor Prof Hamdan Foto Bersama Usai Pelantikan, Jumat (15/9).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Prof Hamdan Juhannis melantik Dewi Setiawati Muchsin sebagai Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UINAM menggantikan Syatirah di Kampus II UIN, Romang Polong – Gowa, Jumat (15/9).

Selain Dekan FKIK, Rektor UINAM juga mengukuhkan sejumlah pejabat lingkup UINAM seperti para Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Sekertaris Lembaga, Ketua dan Sekertaris Satuan Pengawas Internal, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kepala Pusat, Ketua dan Wakil Ketua Komisi Penegak Kode Etik.

Lalu, Ketua Internasional Office, Direktur Ma’had Al Jamiah, Sekertaris UPT Pengembangan Bisnis Genaral Manager UPT Pengembangan Bisnis Periode 2023-2027.

Diketahui, Dewi Setiawati Muchsin merupakan dosen tetap UINAM dan juga dokter ahli spesialis kandungan di Klinik Wirahusada Medical Center. Adapun jurnal internasionalnya berjudul Human Papilloma Virus dan kanker serviks.

Dewi Setiawati Muchsin diketahui alumni SMA Negeri 1 Makassar dan Fakultas Kedokteran Unhas. Ia lahir 21 Juni 1981 dan merupakan anak dari Muchsin Tjinu dan Radiana Makmur.

Dewi Setiawati Muchsin anak kedua dari empat bersaudara yakni dr Wachyudi Muchsin Sked SH MKes , dr Diana Muchsin Sp.KK MKes, dr.Achmad Harun Muchsin,Sp.N,Dipl.OfPain,FIN dengan suami DR dr H. Harun Iskandar Sp.PD , Sp.P (K) .

Dekan FKIK UINAM, Dewi Setiawati Muchsin menyampaikan, jabatan ini merupakan amanah sekaligus cobaan. Harapannya, status sebagai Dekan FKIK diembannya untuk kemaslahatan umat, khususnya mahasiswa.

“Saya berharap, bisa meneruskan kerja luar biasa dari dekan pendahulu mulai dokter Armyn Nurdin hingga dokter Syatirah untuk bisa menghasilkan dokter. Bukan sekedar pintar namun punya akhlak dan etika yang bagus,” tukas Dewi Setiawati Muchsin.

“Satnya kita kolaborasi tidak bisa jalan sendiri untuk mencapai tujuan, harus sinergi dengan semua pihak,” tambahnya.

Terpisah, Rektor UINAM Prof Hamdan Juhannis menjelaskan, dirinya bangga dengan susunan kabinetnya. Di mana, pengurus diisi dengan tenaga muda yang penuh energi dan berpengalaman. Belum lagi, mereka memiliki latar belakang pendidikan yang luar biasa.

“Kabinet yang saya bentuk ini memiliki kekuatan dari berbagai penjuru, ada yang berlatar belakang pendidikan dari Timur, Barat, bahkan dari tanah air kita sendiri. Mereka bisa saling berkumpul dan bekerja sama untuk membangun koordinasi dan sinergi yang kuat,” ujar Prof Hamdan Juhannis.

Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu, menyampaikan optimisme terhadap kinerja kabinet barunya, dengan harapan bahwa mereka dapat berlari cepat dan bergerak gesit dalam mencapai tujuan-tujuan besar yang telah ditetapkan.

Dalam konteks visi misi universitas, Prof. Hamdan Juhannis mengungkapkan harapannya bahwa pencapaian Pancacita, yang telah mengiringi periode sebelumnya dengan kepemimpinan kabinet yang baru. 

Dengan semangat baru dan komitmen untuk mencapai perubahan yang lebih baik, Rektor UIN Alauddin Makassar bersama kabinet barunya siap menghadapi tantangan-tantangan di dunia pendidikan tinggi. (*)

  • Bagikan