Libatkan Disabilitas dan Puluhan Pelukis, Aryaduta dan Ataya Pro Bakal Gelar Asta Karya

  • Bagikan
Manajemen Hotel Aryaduta dan Ataya Pro Bakal Gelar Asta Karya

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Manajemen Hotel Aryaduta Makassar bekerja sama dengan Ataya Pro akan menghadirkan ‘Asta Karya’ bertajuk Art and Culture, 20-22 Oktober 2023.

Kegiatan dikemas menarik dengan melibatkan komunitas disabilitas yang akan unjuk kebolehan di berbagai kegiatan menarik seperti lomba menghias kue, workshop kerajinan tangan, persembahan lagu, pantomim dan fashion show akan semakin seru.

Tidak hanya itu, komunitas Makassar Galeri bakal ikut meramaikan kegiatan dengan menghadirkan puluhan karya dan pelukis. Pengunjung Aryaduta juga bisa dilukis bersama keluarga.

Tidak ketinggalan berbagai permainan tradisional seperti congklak, dende atau engklek,congklak, ular tangga dan masih banyak lagi bisa membawa pengunjung hotel ke-era 90an dimana dunia anak tanpa gadget.

General Manager Aryaduta Makassar, Erwin Arsyad mengatakan kegiatan ini sengaja dihadirkan agar masyarakat bisa lebih mencintai budaya Indonesia khususnya budaya Sulsel.

“Melalui acara ini, kami ingin menginspirasi tamu-tamu kami untuk mencintai dan menghargai keunikan seni dan budaya setiap daerah di Indonesia, dan juga memperkaya pengalaman mereka ketika menginap di Aryaduta,” ucap Erwin Arsyad, Sabtu (16/9).

“Kita juga memperkenalkan permainan tradisional karena zaman sekarang gadget yang menguasai anak padahal dulu ada banyak permainkan. Ini untuk memperkenalkan budaya Indonesia juga,” tambahnya.

Disamping itu keterlibatan anak disabilitas sebagai bentuk kehadiran Aryaduta sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan skill disabilitas.

“Di pilih disabilitas untuk memberi ruang agar mereka dpt menunjukan bakat mereka , apalagi banyak dari mereka yang memiliki skill,” ucap Erwin.

Sejalan dengan itu, Perwakilan Ataya Pro, Sita menjelaskan kegiatan ini merupakan CSR yang bekerjasama dengan Aryaduta tanpa dipungut biaya.

“Tidak ada profit bagi kedua pihak. Akan tetapi kami membuka donasi bagi perusahaan mana saja yang ingin menyalurkan CSR untuk anak disabilitas baik dalam bentuk barang maupun uang,” jelasnya.

Selain itu pada bulan Oktober, Aryaduta juga akan menyajikan Food and Beverage Art sebagai menu Dish of the month, serta mengadakan pameran Lukisan dan handicraft dari teman-teman Disabilitas dengan tema ‘Aryadua Disabilitas Act and Painting Exebition’. (Hikmah/B)

  • Bagikan