Subhan Aksa Ingatkan Mahasiswa: Dunia Kerja Membutuhkan Kompetensi

  • Bagikan
Subhan Aksa Motivasi Mahasiswa

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – CEO Bosowa, Subhan Aksa mengungkapkan kehidupan perguruan tinggi dan dunia kerja membutuhkan kompetisi yang tinggi.

Hal ini diungkapkan Subhan dalam materinya bertajuk ‘Nilai-nilai Kebosowaan’ pada Sesi Orientasi Kehidupan Perkuliahan dan Lingkungan Belajar (Silkular) 2023, Jumat (15/9).

Menurut Subhan, mahasiswa di dunia perkuliahan menuju dunia kerja haruslah memiliki keterampilan sebagai bekal untuk berkompetisi. Ini sejalan dengan tupoksi yang diemban Unibos tidak hanya mencerdaskan mahasiswa tetapi juga mengasah kemampuan mereka.

“Kita berharap akan menjadi pemberi solusi. Ingat gojek? Saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan kita. Apa yang diberikan gojek saat ini adalah solusi dari keadaan jalan kita saat ini dan malas membawa kendaraan,” jelas Subhan Aksa.

Lebih lanjut, Subhan mengilustrasikan sampah yang saat ini membutuhkan solusi. “Solusi pemerintah saat ini adalah menimbun sampah sampah, ya tentu ini solusi yang menimbulkan masalah masalah lain,” ungkapnya.

Tak lupa, Subhan Aksa mengutip pesannya kepada Mahasiswa Baru Unibos.

“Aktiflah berorganisasi, karena dengan organisasi kalian dapat mengasah kemampuan untuk siap bertemu dengan dunia kerja yang kompetitif,” pesan Subhan Aksa.

Subhan Aksa juga memperkenalkan tujuan, visi dan misi Bosowa. “Tujuan kami membawa berkah dari Indonesia Timur, dimana akronim Bosowa itu Bone Soppeng Wajo), dengan Visi menjadi perusahaan profesional terkemuka yang terus berkembang dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan a stakeholders. Kita juga menempati 95 persen kampus teratas menyaingi kampus kampus negeri,” pungkasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan