Erna Rasyid Taufan Jadi Narasumber dalam Kegiatan Pembianaan Organisasi Kepemudaan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar), gelar pembinaan organisasi kepemudaan yang berlangsung di Pare Beach Hotel. Senin, 18 September 2023.

Kegiatan itu mengusung tema, ‘Eksistensi Organisasi Kepemudaan Sebagai Pilar Perekat NKRI’ dibuka Kadisporapar Iskandar Nusu dan dihadiri para Tokoh Pemuda, KNPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Pramuka, Mahasiswa dan siswa tingkat SMA.

Sebagai Narasumber, Erna Rasyid Taufan berikan pembinaan organisasi kepemudaan dengan metode revolusi mental. Hal itu, diperuntukkan bagi pemuda di masa sekarang menuju Indonesia emas 2045.

“Suatu perubahan harus dilakukan oleh pemuda sekarang, karena tingkat persaingan dengan majunya digitalisasi itu sangat luar biasa. Maka itu perlu sekali yang namanya revolusi mental. Ubah sikap, sifat, pendirian dan paling penting jasmani dan rohani hati kita harus terus di asa,”. Ungkapnya.

Pemuda harus menjadi generasi pelanjut estafet kepemimpinan perjuangan bangsa. Olehnya itu, dibutuhkan sosok yang tangguh, mandiri dan berkarakter. Guna mencapai tujuan tersebut dibutuhkan wadah mempersatukan semua potensi pemuda yakni organisasi kepemudaan.

Selaku Ketua TP PKK Kota Parepare, menyampaikan bahwa pemuda memiliki peluang atau potensi meliputi jumlah pemuda, kesatria, kreatif dan inovatif, imajinatif, dan selalu berpendirian idealisme.

“Pemuda harus memiliki semangat juang yang tinggi, kalian yang hadir disini sangat beruntung berdiskusi membahas tentang kepemudaan yang menghasilkan generasi unggul dan berkarakter,”. Ujarnya, Ketua DPD Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Selanjutnya, sebagai pemuda harus dapat berperan aktif dalam memandang dan menghadapi kondisi sekarang, harus menjadi agen perubahan dan terutama harus berperan aktif dalam kekuatan moral.

Erna juga mengharapkan, pemuda masa kini dapat mengambil peran penting dalam menyatukan segala perbedaan, pluralisme dan keanekaragaman estitas pemuda di indonesia, khususnya di Kota Parepare.

“Saya sangat berharap melalui kegiatan Disporapar Parepare ini, pembinaan organisasi kepemudaan wajib adanya. Guna memastikan eksistensi organisasi kepemudaan berjalan dan berperan sebagaimana yang diharapkan,”. Pungkasnya.
(***)

  • Bagikan