Ketua TP PKK Parepare Buka Lomba Cipta Kreasi Menu B2SA

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, membuka Pelaksanaan Lomba Kreasi Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Parepare di Hotel Kenari, Senin 18 September 2023.

Acara tersebut dihadiri para Kepala PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Parepare, dengan menampilkan sejumlah hasil kreasi makanan dari Kelurahan se Kota Parepare. Kegiatan itupun mengangkat tema “Pangan Mengkonsumsi Menu B2SA Kita Cegah Stunting Sejak Dini”.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Nawawi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sejak lama dan dirinya terus membersamai kegiatan tersebut bahkan sejak dirinya menjabat sebagai Lurah.

“Sejak dulu kami selalu hadir membersamai kegiatan ini, kegiatan ini sendiri juga sempat tertunda beberapa tahun diakibatkan karena Pandemi covid19, baru dua tahun terakhir kembali kita adakan, seyogyanya kegiatan uni digelar pada bulan Mei namun karena Provinsi baru digelar Juli sehingga kita ambil juara pada tahun lalu karena kita baru gelar kegiatan ini pada bulan ini,”katanya.

Nawawi menjelaskan, kalau lomba Kreasi Menu B2SA ini Parepare pernah mengawikili Sulawesi Selatan pada tingkat Nasional, semoga kedepan dengan kreasi menu yang terus ditingkatkan dan dimajukan lebih baik lagi, prestasi kita bisa lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

“Semoga sejarah kita pernah menjadi Perwakilan Sulsel oada Tingkat Nasional bisa dikembangkan lebih baik lagi, sehingga kemajuan-kemajuan tersebut bisa kita tingkatkan,”jelas dia.

Dirinya juga mengatakan, kalau kegiatan ini juga menunjang Program Pemerintah untuk melakukan pencegahan stunting melalui makanan bergizi, serta bagaimana menekan laju inflasi menanggapi harga beras yang semakin menanjak.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menuturkan peran pemberantasan Stunting memang dibutuhkan secara bersama-sama, tapi jauh lebih baik bagaimana kita membenahi stunting rohaniah, sehingga jika kita sentuh rohaninya akalnya akan berjalan baik dan sehat.

“Pembinaan Rohani ini perlu dilakukan sejak dini dan dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga ke tataran yang jauh lebih baik lagi, maka kemudian diharapkan kedepan ibu-ibu haeus siap dan terlibat lebih dulu,”paparnya.

Erna, menuturkan, kalau persoalan menu makanan, ibu-ibu kelurahan dan kecamatan diyakini bisa lebih hebat lagi, dan pastinya hasilnya akan jauh lebih baik pula.

“Mari kita doakan anak-anak kita semua agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga apa yang mereka konsumsi itu bisa lebih sehat dan tidak menjadi penyakit dalam dirinya,”pungkasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Kota Parepare ini juga menjelaskan, kalau soal menu makanan dan jenis makanan yang akan disajikan itu telah banyak resep di google kita sisa buka dan cari menu apa yang ingin kita makan.

“Di Google ini sekarang sudah semakin canggih sudah ada beberapa resep makanan, sisa kita tentukan kita maunya yang bernilai gizi rendah, atau kadar protein yang tinggi, itu kita bisa tentukan disitu,”pungkasnya.
(***)

  • Bagikan