Ribuan Maba Unismuh Makassar Ikut Pengukuhan, 21 Orang dari Luar Negeri

  • Bagikan
Suasana Pengukuhan Maba Unismuh Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Pengukuhan Mahasiswa baru Selasa (19/9).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 3243 mahasiswa D3, S1, S2 serta 534 mahasiswa program profesi hadir secara online dan offline. Sebelumnya, para ribuan maba mengikuti kegiatan ta’aruf.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse berharap ribuan mahasiswa yang saat ini resmi bergabung di kampus biru terus bersungguh-sungguh menuntut ilmu.

“Ananda semua diharapkan sukses dalam 4 tahun, bukan 5 sampai 6 tahun. Diharapkan cumlaude diwaktu yang tepat,” ucap dia mengawali sambutan.

Menurut Prof Ambo, untuk sukses di study, mahasiswa juga harus memperbaiki hubungan dengan penciptaan.

“Sukses di study, belajar sungguh-sungguh dan ikhlas, disiplin waktu dan tata kehidupan serta pelihara komunikasi baik dengan Allah dan manusia,” pungkasnya.

Selain ribuan mahasiswa baru, Unismuh juga kehadiran 21 orang mahasiswa asing yang akan ikut proses perkuliahan.

“Mahasiswa luar negeri ada 21 orang. Ada dari Thailand, Kenya, Sudan. Ada juga mahasiswa asing 40 orang yang mengikuti pertukaran pelajaran selama 3 bukan dari Singapura, Malaysia, Thailand dan beberapa negara lain,” tutupnya.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan guru besar bidang Ilmu Pendidikan Dasar Spesialisasi Bahasa. (Hikmah/B)

  • Bagikan