Sulfasyah Resmi Jadi Guru Besar Unismuh Bidang Ilmu Pendidikan Dasar Spesialisasi Bahasa

  • Bagikan
Sulfasyah Resmi Jadi Guru Besar Unismuh Bidang Ilmu Pendidikan Dasar Spesialisasi Bahasa

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengukuhkan Sulfasyah sebagai guru besar bidang Ilmu Pendidikan Dasar Spesialisasi Bahasa. Selasa (19/9).

Pengukuhan ini menambah panjang deretan guru besar di kampus Unismuh Makassar menjadi 18 orang.

Prof Sulfasyah meraih guru besarnya setelah menuntaskan penelitian berjudul Pengintegrasian Strategi Kognitif dan Metakognitif Pada Pengajaran Membaca Memahami di Sekolah Dasar Melalui Metode Eksplisit.

Prof Sulfasyah mengungkapkan, penelitian ini dibiayai langsung oleh Ditjen Diktiristek melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat di Tahun 2022.

“Gelar Profesor ini tidak saya dapatkan sendiri tetapi bersama dengan tim,” ucap Prof Sulfasyah.

Penelitian ini menitikberatkan pada pentingnya membaca utamanya di Sekolah Dasar. Pada kajian keislaman, Prof Sulfasyah melihat anjuran membaca yang turun lewat surah Al Alaq Ayat 1-5.

“Pada konteks Sekolah Dasar di Indonesia, Membaca adalah satu dari empat keterampilan dasar yang harus dimiliki siswa,” ujarnya.

Prof Ambo Asse yang hadir langsung mengukuhkan Prof Sulfasyah memberikan selamat dan berharap ilmu yang dan predikat guru besar yang di sandangnya mampu dimanfaatkan dengan baik.

“Harapan kita bagaimana guru besar dapat memanfaatkan ilmunya. Saat ini Profesor di Unisimuh sudah 18 orang, harap saya selama menjabat bisa genap 20 orang Profesor,” tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan