Wali Kota Parepare Nilai Pasar Rakyat Sumpang Minangae Penyangga Ekonomi Daerah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menilai Pasar Sumpang Minangae merupakan pilar penyangga ekonomi di daerah.

Menurut Wali Kota dua periode itu, pasar tradisional Sumpang Minangae telah menjadi ikon daerah dan lokomotif pergerakan ekonomi masyarakat Parepare.

“Hadirnya Pasar Rakyat Sumpang Minangae sekaligus menjadi pilar penyangga utama pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya, Rabu (20/9/2023).

Pasar Sumpang Minangae, kata dia, dibangun dengan menggambarkan estetika kota yang berdampingan dengan Tonrangeng River Side dan RS Regional dr Hasri Ainun Habibie.

“Pasar Sumpang Minangae memiliki kondisi strategis, berada di pesisir pantai dengan pemandangan Tonrangeng River Side dan RS Asri Ainun Habibie menjadi daya tarik baru bagi masyarakat yang berbelanja sambil berwisata,” tandasnya.

Pemerintah daerah, lanjut Taufan Pawe, terus berupaya melakukan penataan pasar sehingga dapat menggairahkan ekonomi masyarakat. “Parepare dikenal sebagai kota niaga, karena itu Pemerintah daerah akan mendorong pasar tradisional kembali menjadi pilihan utama masyarakat, yang mengandalkan bidang jasa dan perdagangan,” jelas Wali Kota berlatar belakang doktor hukum itu.
(***)

  • Bagikan