Antisipasi Dampak El Nino, Polres Parepare Sediakan Sumur Bor Dilengkapi Mesin Pompa Air

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Antisiapasi kurangnya debit air dampak fenomen El Nino, Polres Parepare menyediakan bantuan sumur bor dilengkapi mesin pompa air.

Sebelumnya, Polres Parepare telah memberikan bantuan di wilayah Kelurahan Watang Soreang dan Bacukiki, dan hari ini, Jumat (22/9/2023) bantuan diberikan sumur bor dan mesin pompa air diberikan bagi warga di Jalan Mayor Abdul Zainuddin, RT 02 RW 01, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Jumat (22/9/2023).

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, menyampaikan, penyaluran bantuan kali ini dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Bhayangkara Lalu Lintas.

“Polres Parepare telah menyiapkan empat titik sumur membantu masyarakat dalam mengatasi kekurangan air saat ini dampak fenomena El Nino dan kali ini bantuan disalurkan di wilayah Kelurahan Labukkang dan akan terus berlanjut di lokasi lain nantinya,” terang AKBP Arman Muis.

Penyaluran bantuan ini juga, lanjut AKBP Arman Muis, adalah bentuk sinergitas antara Pori, TNI dan juga Pemerintah setempat yaitu pihak kelurahan melakukan koordinasi titik lokasi untuk dibantu.

“Hari ini kami turun bersama Kapolsek Ujung, Babinsa, Bhabinkantibmas, Lurah Labukkang menyalurkan bantuan untuk menjawab keinginan masyarakat yaitu penyediaan sumur bor dan mesin pompa air,” jelasnya.

Arman Muis menambahkan, program yang jalankan itu juga, merupakan bagian dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar jajaran dapat peduli lingkungan menghadapi minimnya kekurangan air dampak El Nino.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat secara kelompok di wilayah Labukkang ini,” harapnya.

Selain memberikan bantuan sumur bor dan mesin pompa air, AKBP Arman Muis juga menyerahkan uang tunai untuk pembayaran beban listrik mesin pompa air.
(***)

  • Bagikan