Pegadaian Sosialisasikan Pentingnya Literasi Keuangan Lewat Mini Expo LIKUPADI

  • Bagikan
Manajemen PT Pegadaian Wilayah 1 Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pegadaian Kantor Area Makassar 1 akan menggelar Mini Expo Literasi Keuangan dan Produk Pegadaian (LIKUPADI) pada 25-30 September 2023 di Atrium Grand Mall Maros Kabupaten Maros.

Deputi Bisnis Area Makassar 1 Ramelan Purnomosidi menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan

“Pegadaian Mini Expo LIKUPADI adalah sebuah kegiatan dalam yang akan menampilkan rangkaian acara menarik yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan seputar literasi keuangan dan berbagai produk yang ditawarkan oleh Pegadaian. Acara ini menggabungkan hiburan, edukasi, dan peluang bisnis yang menarik untuk semua pengunjung,” jelas Ramelan, Jumat (22/9).

Dirinya menambahkan, beragam kegiatan akan memeriahkan helatan tersebut. Ini juga sebagai upaya menciptakan keuangan inklusif bagi seluruh lapisan dan segmen masyarakat serta diharapkan bisa merubah kebiasaan masyarakat dari perilaku konsumtif, menjadi gemar investasi.

Selain itu juga, kata dia, nantinya agenda itu memberikan pemahaman mengenai produk ataupun fitur pegadaian yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Literasi keuangan menjadi sangat penting agar masyarakat mampu memilih produk dan layanan keuangan sesuai kemampuan dan kebutuhannya. Sehingga masyarakat tidak terjebak dalam layanan keuangan ilegal dan investasi bodong yang marak terjadi saat ini,” imbuhnya.

Adapun beberapa kegiatan dalam event ini antara lain bazar emas, Talkshow Literasi Keuangan dan Produk Pegadaian, Senyum idol, lomba mewarnai, dan Mobile Legend Competition. (Hikmah/B)

  • Bagikan