Ketua PKK Takalar dampingi Ketua PKK Sulsel Berkunjung ke UP2K Anging Mammiri

  • Bagikan
Ketua PKK Takalar dampingi Ketua PKK Sulsel Berkunjung ke UP2K Anging Mammiri

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin mendampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar berkunjung ke Unit Pemberdayaan dan Pelatihan Keterampilan Keluarga (UP2K) Anging Mammiri di Desa Sawakung, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat 22 September 2023.

Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar menyampaikan apresiasi atas peningkatan produksi yang telah dicapai dan mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) di UP2K.

“Saya berharap prodak ini dapat bersaing di pasaran dengan tetap mempertahankan kualitas sehingga dapat menarik konsumen. Disisi lain juga diharapkan UP2K agar segera mendapatkan bantuan peralatan produksi yang lebih baik untuk mendukung produksi agar lebih cepat dan rapi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin mengatakan tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada UP2K Anging Mammiri yang telah berhasil mengembangkan produksi anyaman serat lontar, termasuk songkok guru, tas, taplak meja, dan tempat tissue bosara.

“UP2K ini merupakan salah satu fokus program “Gelari Pelangi,” yang bertujuan meningkatkan kemampuan SDM dan menghasilkan produk unggulan yang kompetitif di pasar,” jelasnya.

Kunjungan ini merupakan langkah positif dalam pemberdayaan perempuan, pengembangan industri lokal, dan peningkatan kualitas prodak-prodak lokal di Kabupaten Takalar.

Pj Ketua TP PKK Takalar berharap semoga kunjungan ini akan memberikan semangat baru kepada kader dan anggota PKK di Kabupaten Takalar dalam menghasilkan prodak yang berkualitas dan menarik,” pungkasnya. (Adhy/A)

  • Bagikan