Perdana, Pj Gubernur Sulsel Kunker ke Takalar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Rombongan Foto Bersama Pj Bupati Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua TP PKK Sofha Marwah Bahtiar, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi perdana ke Kabupaten Takalar, Jumat (22/9).

Kedatangan Gubernur Sulsel bersama rombongan disambut langsung oleh Pj Bupati Takalar, para Anggota Forkopimda dan Ketua Organisasi Forkopimda Takalar, Pj Ketua PKK Takalar, Pimpinan OPD Takalar serta para Camat se- Kabupaten Takalar di Baruga I Mannindori.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, pada kunker tersebut menyampaikan Kabupaten Takalar merupakan daerah yang memiliki letak strategis karena dekat dari Kota Makassar. Bahkan, salah satu kabupaten pemasok bahan pokok ke Ibu Kota Provinsi itu.

“Pemerintah terus berupaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat menurunkan kemiskinan ekstrem dimasyarakat, adapun upaya yang dilakukan yaitu pengurangan beban pengeluaran, peningkatan pendapatan dan meminimalkan kantong kemiskinan,” jelas Bahtiar Baharuddin, Sabtu (23/9).

Ia mengatakan dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak dalam memajukan daerah dan program yang sudah direncanakan dan berjalan akan dilanjutkan untuk kemajuan sulawesi selatan khususnya dalam pemberdayaan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Pj Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Sulsel menyampaikan bahwa sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel tentulah amanah yang tidak mudah, karena membawa gerak PKK sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat di sulawesi selatan.

“Hari ini saya hadir untuk bersilaturahmi dan mendengar langsung kegiatan dan program yang telah dilaksanakan di Kabupaten Takalar dan untuk membangun komitmen bersama dalam mensinergikan program pemerintah dengan 10 program PKK sesuai dengan rencana induk dan rencana gerakan PKK,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, dalam sambutannya menjelaskan letak geografis Kabupaten Takalar dan potensi yang dimiliki. Dimana sebagian besar masyarakat Takalar memiliki mata pencaharian nelayan dan petani.

“Saya berharap, dengan kedatangan Pj. Gubernur Sulsel dapat melihat potensi itu dan dapat dikembangkan untuk kemajuan masyarakat takalar sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera,” harap Setiawan.

Pada akhir kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan cendramata dari Pj Bupati Takalar kepada Pj Gubernur Sulsel berupa bingkisan hasil produk UMKM Takalar dan penyerahan cendramata berupa anyaman serat lontara dari Pj Ketua TP PKK Takalar kepada Pj Ketua TP PKK Sulsel. (Adhy/A)

  • Bagikan