Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Kawasan Industri Takalar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin Beri Arahan saat Kunjungan di Kawasan Industri Laikang Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin beserta jajarannya didampingi Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Laikang Kecamatan Marbo Kabupaten. Takalar, Jumat 22 September 2023.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan PT Kawasan Industri yang akan beroperasi di Kabupaten Takalar, yaitu PT Tiran.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel atas kehadirannya di Kabupaten Takalar. Beliau juga mengapresiasi sambutan hangat dari warga Laikang.

“Terimaksih bapak Pj. Gubernur sulsel karena sudah menyempatkan waktunya hadir di Kab. Takalar, saya tahu bapak pj gubernur sangat capek karena tour yang di lakukan, tetapi bapak pj gubernur menyempatkan hadiri di Kabupaten Takalar, dan Terima kasih pula kepada warga laikang atas sambutan yang diberikan dan terima kasih juga karena mau menerima kawasan industri takalar di laikang” ujar Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad.

Terpisah, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mendorong pemerintah daerah dan pusat yang memiliki pantai untuk mengembangkan kawasan industri. Beliau berharap upaya ini akan mendorong perkembangan dan kemajuan Indonesia.

“Saya harap tempat yang ada pantainya di Indonesia bisa membangun PT kawasan industri agar bisa membangun indonesia lebih berkembang dan maju, seperti di takalar ini Alhmdulillah sudah ada PT kawasan industri yang namanya PT tiran,” ujar Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Pj Gubernur juga berharap partisipasi aktif dari warga Laikang untuk mempercepat pembangunan kawasan industri tersebut. “Saya berharap warga Laikang dapat membantu Pj Bupati Takalar agar kawasan ini segera selesai dan semoga di tahun 2023 sudah ada bangunan,” ujar Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Acara ini dihadiri oleh Sekda, staf ahli Kabupaten. Takalar OPD Sulsel, OPD Kabupaten Takalar, Forkompinda, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Kabupaten Takalar, serta tokoh masyarakat.

Kunjungan ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam pengembangan ekonomi dan industri di Kabupaten Takalar serta mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan secara keseluruhan. (Adhy/A)

  • Bagikan