Disdag Pemkot Parepare Sikapi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Pemerintah kota Parepare, akan kembali turun melakukan koordinasi dengan pihak terkait menyusul informasi kelangkaan gas 3Kg.

Hal itu disampaikan Kadis Perdagangan, Prasetyo Catur. (25/9/2023).

Dia mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bukti pemerintah kota hadir ditengah masyarakat untuk memberikan solusi terkait persoalan yang dialami.

“Ini bagian dari instruksi bapak wali kota, yang tidak ingin ada gejolak terkait kelangkaan kebutuhan gas 3Kg. Pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat memberikan solusi,” terang Prasetyo Catur.

Prasetyo menjelaskan pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait diantaranya distributor, agen, dan pangkalan elpiji 3 kg.

“Kita membahas langkah penanganan dan solusi atasi kelangkaan elpiji bersubsidi itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menginstruksikan jajaran Pemerintah Kota Parepare untuk menyikapi informasi tentang kelangkaan elpiji 3 kg.

Taufan Pawe sudah meminta Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare untuk mengumpulkan semua stakeholder terkait membahas dan mencari solusi terkait info kelangkaan itu.

“Ketersediaan gas elpiji 3 kg agak terganggu. Karena digunakan para petani di daerah tetangga kita untuk proses panen, namun kita akan tetap antisipasi. Harus ada langkah antisipasi dan penanganan menyikapi kelangkaan elpiji 3 kg. Pemerintah Kota harus hadir memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi,” tegasnya.
(***)

  • Bagikan