Harap Hasil Tangkapan Meningkat, Pj Bupati Takalar Serahkan Bantuan ke Nelayan

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Serahkan Bantuan ke Nelayan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana bagi nelayan tahun 2023 serta penyerahan santunan jaminan kecelakaan kerja BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan. Penyerahan bantuan itu berlangsung di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Rabu 27 September 2023.

Usai menyerahkan bantuan, Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi laut di Takalar menghasilkan berbagai jenis ikan yang mudah ditangkap. Dengan menggunakan sarana tangkap yang memadai, maka mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan para nelayan yang berdomisili di Takalar.

Ia pula menambahkan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat. Dengan bantuan ini, dapat mempermudah nelayan dalam mencari ikan dan hasil tangkapannya juga bertambah.

“Bantuan ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga dengan bantuan ini hasil tangkapan nelayan meningkat dari biasanya sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya,” kata Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, Jumat (29/9).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa fishfinder sebanyak 13 unit untuk 7 kelompok, rawai dasar 30 unit untuk 4 kelompok, gill net millennium sebanyak 40 unit untuk 4 kelompok, Perahu piber 2 unit dari dana desa tahun 2023, mesin yanmar 3 unit untuk 3 kelompok, gillnet 165 set untuk 11 kelompok.

Selain itu, juga diserahkan santunan jaminan kecelakaan kerja BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan sebesar 70 juta rupiah dari BPJS ketenagakerjaan kepada keluarga Almahrum Melo Daeng Ngerang yang disaksikan kepala dinas Perikanan Kabupaten Takalar Baso, wakil kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi-Maluku Mangasa Laurensius Oloan, Camat Galesong serta masyarakat setempat.(Adhy/A)

  • Bagikan