Pangdam XIV Hasanuddin Resmi Tutup Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso Periksa Pasukan Prodi Pendidikan Pertama Tamtama AD Gelombang I 2023

MALINO, BACAPESAN.COM – Pangdam XIV Hasanuddin Meyjen TNI Totok Imam Santoso resmi menutup Program Studi (Prodi) Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2023 di Malino, Gowa, Jumat (29/9). Pria berpangkat jenderal bintang dua itu bertindak sebagai inspektur upacara.

Kata dia, dalam amanatnya di Angkatan Darat proses pendidikan dan pembentukan suatu keniscayaan untuk mencetak atau melahirkan prajurit-prajurit baru yang akan menjadi generasi baru di Angkatan Darat baik itu di level tamtama, bintara maupun perwira.

“Dalam pendidikan Secata Malino Rindam XIV Hasanuddin selama lima bulan sebagai pendidikan dasar mesikipun pendidikan singkat tetapi dapat membuktikan yang lebih baik,” ungkap Mayjen TNI Totok.

“Karena dari awal masuk 104 akhirnya dapat di lantik semuanya tanpa ada yang cedera atau kembali,” tambahnya.

Mayjen TNI Totok mengatakan, ini semua atas kerja sama yang baik antara siswa dan Dan Secata Rindam XIV Hasanuddin serta pelatih dan pembina di dalam pendidikan. Olehnya itu, sebagai Tamtama yang sudah di lantik dapat membanggakan keluarga khususnya kedua orang tua yang turut hadir dalam pelantikan ini.

“Setelah melaksanakan pendidikan ini sebagai Tamtama akan melanjutkan pendidikannya sesuai kejuruan Tamtama. Mereka yang mendapat Infantri akan tetap tinggal di Rindam sedangkan yang Non Infantri mulai dari Kaveleri, Armed, Arhanud, seni dan penerbag akan melanjutkan pendidikan sesuai dengan kejuruannya di Jakarta menuju pusat pendidikan masing masing,” jelasnya.

Mayjen TNI Totok berpesan sebagai Tamtama harus mempersiapkan mental, moral dalam melanjutkan kecabangan selama kurang lebih tiga bulan. Harapannya sebagai tamtama tetap mempedomani enam K yaitu Karakter, Kavabel, Kontemorel, Kompak, konsultan dan Kerakyatan itu pegangan selama melanjutkan pendidikan.

Acara pelantikan ini di hadiri langsung oleh para petinggi Angkatan Darat, Laut, Udara, Bupati Gowa di wakili Oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Gowa, Dandim 1409, Ka. Polres Gowa, serta tripika Kecamatan Tinggimoncong, Korwil Pendidikan Tinggimoncong, Ka Rutan Kelas II B Malino. (*)

  • Bagikan