Ratusan Pemilik Warung hingga Agen Individual Kumpul Juwara di Bukalapak

  • Bagikan
Ratusan Pemilik Warung hingga Agen Individual Kumpul Juwara di Bukalapak

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mitra Bukalapak bekerja sama PT Ultrajaya Milk Industry dan Trading Company Tbk menggelar event Spesial Kumpul Juwara (SKJ), Rabu (27/9).

Kegiatan yang sebelumnya digelar di Palembang, Solo, Yogyakarta, dan Bandung ini mengusung tema ‘Strategi Pikat Pelanggan Lewat Cross selling, Upselling, dan Down selling’.

Dalam kegiatan ini, hadir ratusan pemilik warung, kios pulsa, dan agen individual yang tergabung dalam komunitas warung terbesar yang merupakan bentukan Mitra Bukalapak, Komunitas Juwara.

Kali ini, SKJ menyoroti pentingnya strategi penjualan yang lebih bervariasi, termasuk membuat paket belanja, mengkombinasikan penjualan produk grosir dengan produk virtual, serta menawarkan produk dengan harga lebih murah

VP Mitra Operations and Commerce Mitra Bukalapak, Becquini Akbar menjelaskan
selain menghadirkan wawasan mengenai bisnis, melalui kemitraan dengan brand terkemuka di industri FMCG, SKJ juga meningkatkan pengetahuan produk dan menambah nilai jual warung.

Tidak hanya itu, berbagai edukasi yang didapatkan di SKJ ini mampu memotivasi para pemilik warung untuk dapat bertransformasi layaknya peritel modern, sekaligus meningkatkan pola pikir bertumbuh untuk terus membesarkan bisnis dan menjadi agen perubahan di lingkungan sekitarnya.

“Perubahan yang kami hadirkan, bukan semata-mata peningkatan pendapatan saja, melainkan mentransformasi para pemilik warung agar dapat memberikan dampak lebih luas bagi masyarakat di sekitarnya. Mulai dari transformasi fisik warung menjadi ritel modern, hingga membangun pola pikir mereka, para pengusaha mikro, agar tidak takut bermimpi dalam membesarkan bisnis,” ujar Akbar, Jumat (29/9).

“Kesuksesan mereka ini kami harapkan bisa menginspirasi pemilik warung lainnya, sehingga lewat Mitra Bukalapak, kami bangun Mitra menjadi agen perubahan yang berkelanjutan bagi para pengusaha mikro di sekitarnya,” tambahnya.

Salah satu mitra Bukalapak, Hasrun yang berani bermimpi besar saat situasi memaksanya keluar dari zona nyaman dan tahun 2020 meninggalkan profesinya sebagai pekerja kantoran dan memulai usaha warung dengan merombak taman di depan rumah sukses mendapatkan penghasilan tiga kali lipat lebih banyak

“Hal tersebut tidak lepas dari aplikasi Mitra Bukalapak yang membantu saya menyediakan akses ke berbagai produk yang sangat dibutuhkan pelanggan. Terutama, produk virtual dan layanan finansial, yang sebelumnya bisa diperoleh pelanggan dengan menempuh perjalanan cukup jauh ke agen-agen perbankan atau minimarket,” ucap Hasrun.

Melalui partisipasi aktif di Komunitas Juwara, Hasrun juga banyak belajar bagaimana memasarkan bisnisnya dengan cara yang berbeda dari warung konvensional. Selain lewat pemasangan spanduk, Hasrun juga memaksimalkan perangkat teknologi, khususnya fitur chatting dan media sosial, dalam membangun komunikasi pelanggan dan memasarkan produk-produk baru.

“Berkat aplikasi Mitra Bukalapak, ketersediaan barang selalu terjamin. Jadi pelanggan pun senang berbelanja di sini. Apalagi saya cukup fleksibel untuk bertransaksi kapan pun. Hanya dari warung, tapi sekarang saya bisa meningkatkan kualitas hidup dan kestabilan finansial keluarga, hingga merenovasi rumah,” ungkap Hasrun. (Hikmah/B)

  • Bagikan