Wali Kota Parepare Terima Penghargaan Terbaik Pertama Tingkat Nasional dalam Program JKN di RS Andi Makkasau

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali menambah deretan pengahrgaan selama dua periode memimpin Pemerintahan di Kota Parepare.

Penghargaan yang diterima kali ini dari BPJS Kesehatan sebagai peringkat pertama dalam kategori Rumah Sakit Tipe B sebagai fasilitas kesehatan yang berkomitmen dalam melaksanakan program JKN Tahun 2023, Kedeputian Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tanggara dan Maluku.

Penghargaan ini diserahkan langsung, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful kepada Wali Kota Taufan Pawe, kemudian diserahkan ke Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare dr Renny Anggraeni Sari, Jumat (29/9/2023).

“Alhamdulillah fungsi layanan di RSUD ini luar biasa, dan bahkan mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan, ada 12 terbaik di Indonesia, dan kita (RSUD Andi Makkasau) terbaik pertama dari empat Provinsi di Kawasan Timur Indonesia,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan menjelaskan, penghargaan yang diraih itu atas komitmennya menghadirkan mutu pelayanan kesehatan terbaik di RSUD Andi Makkasau mulai dari Direkturnya, mendatangkan dokter-dokter spesialis, tenaga kesehatan yang terlatih, hingga pengadaan alat kesehatan yang canggih dan modern menunjang peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan ini semakin maju dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Kami berusaha memanjakan rakyat kami melalui fungsi kesehatan, kami punya tren Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan, kami punya kebijakan menyiapkan anggaran lebih dari cukup untuk rakyat yang tidak terdaftar BPJS tetapi dilayani secara gratis,” ungkap Taufan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah ikut mensupport dan bahkan menghadirkan paradigma baru yang dilaunchingnya hari ini.

“Pusat pelayanan informasi dan Portal QR yang saya launching tadi tentu sebagai upaya untuk memanjakan masyarakat saya di bidang kesehatan khususnya yang datang berobat di RSUD Andi Makkasau,” puji Taufan Pawe.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Direktur, para dokter, perawat, bidan, serta seluruh manajemen RSUD Andi Makkasau yang telah melakukan berbagai macam inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare sejak dipimpin Direktur dr Renny Anggraeny Sari memang menunjukkan tren yang sangat positif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” pungkas Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan