Perkuat Upaya Penanggulangan Bencana di Takalar, Pj Bupati Terima Tim Verifikasi BNPB Pusat

  • Bagikan
Tim Verifikasi BNPB di Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad menerima langsung Tim verifikasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Takalar, Minggu (1/9).

Setiawan menyampaikan terima kasih atas kedatangan BNPB pusat ke Takalar, kedatangan BNPB ini adalah suatu angin segar bagi Pemerintah Daerah Takalar, mengingat Takalar pernah dilanda angin puting beliung pada tahun 2022 lalu.

“Kunjungan ini mencerminkan sinergi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan BNPB pusat dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan warga Takalar, serta memperkuat upaya penanggulangan bencana di masa mendatang,” kata Setiawan.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan BNPB Rudi mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Pj Bupati Takalar ke kantor BNPB beberapa bulan yang lalu. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana di daerahnya.

“Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menindaklanjuti usulan dari Pemerintah Kabupaten Takalar BPBD Kabupaten Takalar. Dimana Tim verifikasi BNPB telah melakukan verifikasi lapangan di enam titik sungai yang terkena dampak banjir pada Desember 2022 lalu, sebagai bagian dari upaya mendukung pemulihan dan penanggulangan bencana di wilayah ini,” ujar Rudi.

Setelah menerima tim verifikasi, Pj. Bupati Takalar bersama BNPB turun langsung ke lapangan untuk meninjau warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Di mana sebanyak 11 rumah mengalami kerusakan serius akibat angin puting beliung. Selanjutnya, dilanjutkan ke lokasi sungai yang terdampak banjir di Desa Soreang, Kecamatan Mappakasunggu, dan Desa Galesong, Kecamatan Galesong.(Adhy)

  • Bagikan