Taufan Pawe Resmikan Renovasi Makam Andi Mallarangeng

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare Taufan Pawe meresmikan renovasi makam Andi Mallarangeng di Jalan Andi Mallarangeng, Senin (2/10/2023).

Taufan mengatakan, renovasi makam Andi Mallarangeng sebagai bentuk penghargaan pemerintah dan masyarakat Kota Parepare atas jasanya selama memimpin Parepare pada tahun 1969-1972.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada almarhum Andi Mallarangeng. Beliau sangat dikenal oleh masyarakat Parepare, berkat ide-idenya sehingga Kota Parepare kita dikenal hingga menjadi tiga dimensi,” katanya.

Andi Mallanrukengngi lanjut Taufan, membawa Parepare dikenal sebagai kota tiga dimensi, yakni dimensi pesisir, dimensi dataran rendah dan dimensi dataran tinggi.

Rekam jejak para pendahulu kata Taufan menjadi inspirasi dalam pembangunan kota, selain inspirasi dari presiden RI ke 3 Bj Habibie. Taufan mengungkap, makam almarhum Andi Mallarangeng dulunya tidak terurus, sehingga dirinya berkomitmen untuk merenovasi makam tersebut, meskipun tanpa melalui APBD.

“Semua ini adalah upaya kami menghadirkan dan mempersembahkan kepada keluarga Andi Mallarangeng bahwa eksistensi Wali Kota ke 4 itu dihati kami tetap ada,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan