Bersama Forkopimda Kunjungi Lokasi Kebakaran di Tempe, Amran Mahmud Semangati Korban

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Serahkan Bantuan ke Korban Terdampak Kebakaran

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi sekaligus menyemangati warga korban bencana kebakaran di Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Rabu (4/10).

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lapongkoda pada Selasa (3/10/2023) kemarin itu mengakibatkan 3 unit rumah milik warga terbakar.

Kepada Warga yang menjadi korban kebakaran tersebut, Amran Mahmud menyampaikan untuk sabar dan tabah dalam menerima cobaan tersebut. Menurutnya, pasti ada hikmah dibalik musibah tersebut.

“Yakinlah bahwa Allah memberikan cobaan sesuai dengan batas kemampuan hamba-Nya. Dan pasti Dia akan menggantinya dengan yang lebih baik,” ucap Amran Mahmud.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud yang hadir bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait menyerahkan bantuan berupa paket sembako, tikar gulung dan selimut serta bantuan lainnya.

Amran Mahmud mengaku bahwa meskipun dirinya baru bisa berkunjung saat ini karena padatnya kesibukan, namun dirinya telah unit penanganan bencana dari OPD dan relawan untuk turut membantu.

“Jangan ki’ lihat nilai bantuannya, tetapi itu adalah silaturahim dan kehadiran kami. Semoga segala bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” ucapnya.

Amran Mahmud juga meminta kepada OPD dan Pemerintah setempat untuk terus memantau perkembangan, khususnya membantu pembenahan dan pembersihan.

“Kita juga minta kepada Dinas Sosial P2KBP3A untuk mengupayakan santunan bagi korban bencana melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemkab Wajo,” ujarnya. (*)

  • Bagikan