Mulai Langkah, Pertamina Syaratkan Bawa KTP dan KK Beli Gas 3Kg

  • Bagikan
Program OVOO Pertamina di Sulawesi Capai Target Hingga Ke Pedesaan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Masyarakat mulai merasakan langkahnya mendapatkan Gas Tabung 3Kg. Namun, Pertamina melakukan program pro warga.

PT Pertamina tengah tengah memberlakukan program Subsidi Tepat yang saat ini sudah dalam tahap pencatatan dan pendataan terhadap pembelian Liquefied Petroleum Gas (LPG) Public Service Obligation (PSO) atau LPG 3 kilogram (kg) bersubsidi data antara pangkalan dengan konsumen.

Pencatatan dan pendataan tersebut dilakukan melalui sistem Subsidi Tepat Pertamina yang mulai dilakukan sejak tanggal 1 Oktober kemarin.

Di mana, Senior Supervisor Comrel Pertamina Regional Sulawesi, Romi Bachtiar mengatakan untuk pembelian pertama kali, konsumen diminta membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat.

Tujuannya, untuk memastikan LPG 3 kg benar-benar dinikmati oleh masyarakat yang berhak menerima subsidi.

Menanggapi isu kelangkaan gas LPG 3Kg yang terjadi di Kota Makassar, Romi menyebut pengirimannya gas LPG 3kg ke pangkalan dijadwalkan sesuai dengan kuota yang diberikan oleh agen, sehingga tidak setiap hari penyalurannya.

“Mungkin jika melihat beberapa antrian di pangkalan LPG 3kg itu saat ini kami sedang menjalankan program pemerintah yaitu program subsidi tepat LPG 3 kg,” tutup Romi. (*/raksul)

  • Bagikan