Wali Kota Parepare Hadiri Peringatan HUT ke-78 TNI di Makodim 1405

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78 Tahun 2023, di Makodim 1405/Parepare, Kamis, (5/10/2023).

Dandim 1405/Parepare, Letkol. Inf. Hastiar Hatta bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan membacakan langsung sambutan serentak Panglima TNI Jenderal. Yudo Margono.

Kehadiran Taufan pada acara tersebut merupakan bukti nyata dari kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan institusi pertahanan negara.

Peringatan HUT TNI di Makodim 1405, kata Taufan, tidak hanya merupakan sebuah acara yang merayakan sejarah panjang dan jasa-jasa luar biasa yang telah diberikan oleh TNI kepada negara, tetapi juga merupakan kesempatan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan Pemerintah serta komunitas lokal.

“Pemerintahan kami selama ini telah menunjukkan komitmen dalam mendukung TNI dalam menjalankan tugas-tugasnya yang penting untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” katanya.

Taufan pun menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi kepada para prajurit TNI yang selalu siap sedia dalam menjaga keutuhan negara.

“Tentu kami sangat bangga dan merasa terhormat. Kami juga mengapresiasi atas dedikasi dan pengabdian dari institusi TNI, terkhusus kepada para prajurit-prajurit TNI kita di Makodim Parepare. Semoga TNI ke depan makin bermanunggal dengan rakyat. Kami juga berterimakasih kepada Bapak Dandim 1405,” jelasnya.

Taufan juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI dalam berbagai aspek, termasuk dalam penanganan bencana alam, pembangunan infrastruktur, dan pengembangan masyarakat.
(***)

  • Bagikan