KPU Sulbar Gelar Fit and Proper Tes Sepuluh Calon Komisioner KPU Mamasa

  • Bagikan
Suasana Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Komisioner KPU Mamasa

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap 10 bakal calon Anggota KPU Kabupaten Mamasa Periode Tahun 2023-2028 di Hotel d’Maleo Mamuju, Kamis (5/10) malam.

Dimana sepuluh calon Komisioner KPU Mamasa telah mengikuti proses seleksi yang panjang oleh tim seleksi. Dimulai dari seleksi administrasi, Computer Assisted Test (CAT), psikologi, kesehatan, lalu wawancara.

Metode uji kelayakan dilaksanakan secara panel, setiap Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyampaikan pertanyaan kepada calon KPU Kabupaten Mamasa, yang bergiliran masuk ke dalam ruang ujian.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Said Usman Umar mengatakan, proses uji kelayakan sesuai dengan pengumuman yang disampaikan, bahwa masing-masing peserta diberikan kesempatan 30 menit untuk mengetahui wawasan kepemiluan calon KPU Kabupaten Mamasa.

“Selain itu juga soliditas, dan komitmen kita bersama untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” terang Said dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan, proses uji kelayakan ini, bukan hanya peserta yang dinilai, tapi juga pimpinan KPU Provinsi Sulawesi Barat. (Sudirman/A)

  • Bagikan