Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Wajo, Amran Mahmud Harap Jadi Wadah Dukung Pengusaha Muda

  • Bagikan
Amran Mahmud Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Wajo

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Wajo Masa Bakti 2023-2026di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (10/10/2023). Pengurus BPC HIPMI Wajo ini di lantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani.

Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Wajo juga dihadiri Asisten II Setda Wajo Andi Muh. Baso Iqbal, Sekretaris Umum BPD HIPMI Sulsel dan Bendahara Umum BPD HIPMI Sulsel serta sejumlah undangan lainnya.

Adapun kepengurusan yang telah dilantik yakni Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Wajo, Syamsul Riadi, Sekretaris Umum, Amran, Bendahara Umum Andi Abrar Pratama dan sejumlah anggota lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengungkapkan bahwa sampai saat ini, Pemkab Wajo sudah melampaui target meciptakan enterpreneur dalam kurun waktu 4 tahun. Tercata sekarang ini sudah 10.200 lebih pengusaha baru di Bumi Lamaddukkelleng.

“Saya harapkan melalui wadah HIPMI bisa berkolaborasi untuk membantu membina para UMKM dan enterpreneur di Wajo sehingga mereka bisa mengembangkan usahanya dan bisa bersaing di dunia pasar,” harapnya.

Ketua DPD PAN Wajo mengharapkan agar HIPMI mengambil peran untuk bisa menjadi wadah memotivasi dan mensuport para pengusaha muda. HIPMI harus menangkap dan menciptakan peluang usaha, apalagi Wajo adalah daerah yang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Pada kesempatan itu, orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menyampaikan selamat kepada pengurus baru HIPMI Wajo. Semoga HIPMI bisa menjadi wadah inspirasi pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya kedepan.

“Ketua HIPMI yang baru saja dilantik ini (Syamsul Riadi) adalah murid saya tahun 1995 silam. Saya bangga karena lebih sukses dari segi bidang usaha, pada hal saya yang menjadi motivatornya,” pungkasnya.

Sementara Ketua BPD Umum HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani menyebut HIPMI hadir untuk selalu mendukung program Pemkab yang salah satunya menciptakan enterpreneur. Kalau ada program-program yang bersentuhan dengan UMKM dan enterpreneur, maka HIPMI akan ikut andil didalamnya.

“Kami berharap pengurus baru ini membawa harapan dan semangat baru dalam meningkatkan perekonomian di Wajo dan menambah enterpreneur. Saya juga berharap pemuda dan pengusaha yang ada di Wajo ini bisa tumbuh menjadi pengusaha nasional,” harapnya.

Andi Rahmat Manggabarani mengharapkan Pemkab untuk mengandeng HIPMI mengelola potensi Sumber daya alam di Wajo. “Makanya perlu sinergitas dan berkolaborasi semua elemen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bisa menjadi yang tertinggi di Sulsel,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum HIPMI Wajo, Syamsul Riadi mengungkapkan bahwa HIPMI lahir karena masyarakat dan anak muda minim keinginan untuk berwirausaha. ” HIPMI lahir untuk menyemangati dan merubah mindset para generasi millenial untuk berwirausaha,” ungkapnya.

Syamsul Riadi menegaskan kalau HIPMI Wajo siap bersama-sama dan berkolaborasi dengan Pemkab untuk memajukan Wajo kedepan yang salah satunya bagaimana peertumbuhan ekonomi di Wajo meningkat.

“Kami akan berusaha untuk memperbanyak lapangan pekerjaan dan mendorong pengusaha muda menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Syamsul Riadi pada kesempatan itu menyampaikan kalau Bupati Wajo, Amran Mahmud adalah guru enterpreneurnya.

“Bupati Wajo adalah guru enterpreneur saya. Bahkan beliau selalu berpesan untuk jangan sekali-kali berpikir untuk diperkerjakan tetapi berpikirlah untuk membuka lapangan pekerjaan. Dan itulah yang selalu menjadi motivasi saya sehingga bisa seperti saat ini,” pungkasnya. (Muis/A)

  • Bagikan