Manajemen RSUD Andi Makkasau Pemkot Parepare Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2023 yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober, memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai masalah kesehatan mental di seluruh dunia.

Kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang mendasar bagi semua orang yang penting untuk kesejahteraan hidup kita secara keseluruhan. Setiap orang, siapapun dan di manapun berada, berhak atas standar kesehatan jiwa tertinggi.

Kondisi kesehatan mental juga mempengaruhi semakin banyak remaja dan generasi muda. Banyak orang-orang yang mengalami kesehatan mental dikucilkan dari kehidupan bermasyarakat dan mengalami diskriminasi.

Melalui Hari Kesehatan Mental Sedunia, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari berpesan kepada masyarakat agar bersam-sama mencegah serta mengendalikan masalah kesehatan jiwa.

“Selamat memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia pda 10 Oktober 2023. Semua orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa yang berkualitas bersama-sama mencegah serta mengendalikan masalah kesehatan jiwa. Sehat Jiwa Bagi Semua Orang,” pesan dr Renny.
(***)

  • Bagikan