Dispusip Mamuju Hadirkan Layanan Perpustakaan Keliling, Harap Literasi Warga Meningkat

  • Bagikan
Gerobak Baca Dispusip Mamuju

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), terus berinovasi dalam menyelenggarakan layanan literasi untuk masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar dan remaja.

Salah satunya dengan menghadirkan armada layanan perpustakaan keliling.

Jika sebelumnya layanan perpustakaan keliling menggunakan mobil, kini Dispusip Mamuju membuat terobosan dengan menghadirkan “Gerobak Baca”.

Hal ini untuk lebih meningkatkan mobilitas dan jangkauan pelayanan perpustakaan ke tengah-tengah masyarakat, terlebih ke daerah-daerah yang tidak dapat diakses oleh kendaraan mobil.

Kepala Dispusip Mamuju, Muhammad Fausan Basir mengungkapkan, kehadiran armada Gerobak baca diharap dapat lebih meningkatkan layanan perpustakaan keliling untuk menyajikan bahan bacaan menarik dan berkualitas bagi masyarakat.

“Tahun ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju membuat dua buah armada layanan perpustakaan keliling dalam bentuk gerobak baca, yang mana dua buah gerobak baca ini akan dioperasikan untuk menjangkau masyarakat-masyarakat yang mungkin selama ini tidak dapat dijangkau oleh mobil layanan perpustakaan keliling yang kami miliki,” ungkapnya, Jumat (13/10).

  • Bagikan