DPRD Pinrang Gelar Rapat Paripurna Pelantikan PAW Sisa Masa Jabatan

  • Bagikan
Pelantikan PAW Sisa Masa Jabatan Anggota DPRD Pinrang

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang Penggantian Antar Waktu (PAW) Sisa masa Jabatan 2019 – 2024 dari Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang, Selasa (17/10).

Dua Anggota DPRD Kabupaten Pinrang yang diambil sumpahnya ini masing – masing Andi Febri dari Partai Golkar dan Amir Lolo dari Partai PPP.

Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Muhtadin mengungkapkan Rapat Paripurna ini digelar atas amanat Pasal 197 ayat 1 Undang – undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagai mana telah diubah beberapa kali dan terakhir undang – undang Nomor 6 2023 tentang penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang – Undang Nomor 2 tahun 2022 tentang cipta kerja.

Dalam pasal tersebut, lanjutnya, disebutkan Anggota DPRD kabupaten dan kota yang berhenti antar waktu digantikan oleh calon anggota DPRD Kabupaten / Kota yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari Partai Politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pinrang Alimin mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Kabupaten Pinrang yang baru saja diambil sumpahnya dan terima kasih kepada A.Riksan dan Syukur atas dedikasi dan Kerjasama yang telah diberikan selama menjabat selaku anggota DRPD Kabupaten Pinrang

Bupati Irwan dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa, sinergitas yang dibangun selama ini diantara pihak eksekutif dan legislative diharapkan bisa terus ditingkatkan demi menciptakan masyarakat Pinrang yang lebih sejahtera.

Bupati Irwan juga berharap agar anggota DPRD yang baru saja diambil sumpahnya dapat segera beradaptasi dan bekerja dengan baik sehingga dapat segera bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mewujudkan masyarakat Pinrang yang sejahtera.

Pada kegiatan ini, hadir Wakil Bupati Pinrang Alimin, Unsur Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan