Rayakan Milad 30 Tahun, Pemuda ICMI Sulsel Edukasi dan Bagikan 3000 Butir Telur Lawan Stunting

  • Bagikan
Baksos ICMI Sulsel di Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pemuda ICMI Orwil Sulawesi Selatan mengadakan Bakti Sosial Keluarga dan Anak Stunting, di Desa Bontolebang dan Desa Tamalatea Kec. Galesong Utara. Bakti sosial dalam rangka Milad Pemuda ICMI yang ke-30. Kegiatan dipusatkandi Aula Kantor Camat Galesong Utara dan door to door di Desa Tamalatea, Minggu (17/10/2023).

Ketua Pemuda ICMI Andi Alfian Zainuddin dalam sambutannya Gerakan Pemuda ICMI Sulsel ini adalah wujud kepedulian terhadap pengembangan SDM dan penurunan prevalensi Stunting di Sulawesi Selatan terkhusus di Takalar.

“Kita memberikan edukasi terkait pencegahan stunting, pembagian telur, snack sehat dan sikat gigi dalam mewujudkan Takalar lawan stunting,” jelas Andi Alfian.

Lebih lanjut Andi Alfian Zainuddin mengharapkan agar seluruh Pemuda ICMI mengambil peran dalam Milad ke 30 untuk mendorong gerakan agar pemuda mengambil peran dalam Pilpres 2024 dan mendorong penurunan angka stunting di Kabupaten Takalar.

Terpisah, Kepala Dinas P2KB PPPA mewakili Pj. Bupati Takalar, Asriadi Ali menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini dimana Pemuda ICMI Sulsel telah berkontribusi dalam memerangi Stunting dengan turun langsung ke masyarakat dan sangat memberikan dampak positif.

Kepala Desa Tamalatea, Husain, menyampaikan terima kasih telah datang dan memberikan bantuan dan pemahaman bagi masyarakat Tamalatea.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap pengurus Pemuda ICMI Sulsel, Camat Galesong Utara, Kepala Desa Bontolebang dan Tamalatea serta segenap penyuluh Keluarga Bencana.

Pemuda ICMI merupakan organisasi otonom dari Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia. Wadah yang didirikan untuk menghimpun cendekiawan muda Muslim dalam melakukan pengkajian keummatan dan pengabdian sosial. (*)

  • Bagikan