Kelompok Ternak dam Budidaya Perikanan Berprestasi Dapat Penghargaan dari Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP), menyerahkan penghargaan kepada kelompok ternak dan kelompok budidaya perikanan berprestasi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium BJ Habibie, Senin (23/10/2023).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Kota Parepare.

Hadir menyerahkan penghargaan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, dan Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Adapun yang melakukan pengukuhan pengurus Perhiptani Wilayah Parepare yaitu, Sekretaris Pengurus Wilayah Perhiptani Provinsi Sulsel, Arifin L.

Usai menyaksikan pengukuhan, Walikota Parepare Taufan Pawe menyampaikan bahwa kelompok ternak maupun budidaya ikan memang menjadi tanggungjawab atau leading sektor Dinas PKP.

“Saya meminta ke Kadis walaupun saya bukan walikota lagi, tetapi kelompok-kelompok ini menjadi bagian utama dari organisasi profesi perhiptani,” harap Taufan dalam sambutannya.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga berpesan kepada organisasi profesi Perhiptani yang baru dikukuhkan agar tidak terlibat politik praktis.

“Organisasi ini tidak boleh terlibat pada praktek politik praktis. Jangan kita kalau menerima bantuan membawa warna partai karena dana yang dibelanjakan bantuan pertanian, itu berasal dari batang tubuh APBN yang diputuskan dari berbagai macam warna partai, ” terang Taufan.

Sementara itu, Kepala Dinas PKP Kota Parepare, Wildana menjelaskan, pemberian penghargaan terhadap kelompok peternak dan budidaya adalah sebagai bahan evaluasi bagi Dinas PKP sejauh mana perkembangan pembinaan kelompok ternak dan kelompok budidaya.

“Hari ini kami berikan juga asuransi kepada ternak yang mati nilainya sebesar 10 juta. Kemudian ada juga penyerahan kartu asuransi secara simbolis oleh BPJS Tenags Kerja,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan