Wali Kota Taufan Pawe Saksikan Pengukuhan DPD Perhiptani Kota Parepare Periode 2023-2028

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESA.FAJAR.CO.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhiptani Kota Parepare periode 2023 – 2028 resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan Sekretaris Pengurus Wilayah perhimpunan penyuluh pertanian indonesia (Perhiptani) Provinsi Sulsel, Arifin L mewakili Ketua DWP Perhiptami Sulsel, Senin (23/10/2023) di Gedung Auditorium BJ Habibie.

Pengukuhan pengurus disaksikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang juga sebagai Dewan Pelindung DPD Perhiptani Kota Parepare.

Sekretaris Pengurus Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian indonesia (Perhiptani) Provinsi Sulsel, Arifin L menjelaskan, keberadaan Perhiptani merupakan suatu organisasi profesi yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik praktis.

“Sebagai organisasi profesi perhiptani harus bekerja secara profesional dan bersinergi dengan semua stakeholder, baik dari unsur Pemerintah, swasta, akademisi, serta kelompok masyarakat lainnya untuk membangun pertanian yang dapat bersaing di era globalisasi,” terangnya.

Ia menambahkan, Perhiptani mempunyai tujuan yang mulia yaitu, bersama dengan Pemerintah dan masyarakat mewujudkan sistem penyuluhan pertanian yang kuat dan modern dengan Motto Perhiptani Mengabdi Untuk Masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam arahannya menyampaikan, kelompon ternak dan pembudidayaan ikan Dinas PKP adalah bagian dari tujuan utama eksistensi hadirnya organisasi profesi perhiptani.

“Eksistensi hadirnya organisasi profesi Perhiptani ini adalah sebagai mesin untuk menggerakkan kelompok tani untuk meningkatkan produktifitasnya, meningkatkan hasil-hasilnya,” ujar Walikota dua periode ini.

Taufan menambahkan, Perhiptani ini harus tampil membuat model dan memberi edukasi menstransformasi hal-hal yang positif untuk melahirkan nilai tambah dari sasaran yang ingin dicapai.
(***)

  • Bagikan