Balitbangda Makassar Gelar IMA 2023, Ada Stimulus Khusus Bagi ASN Terinovatif

  • Bagikan
Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie Didampingi Kabid Inovasi Amri Pantau Jalannya Penilaian IMA 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar Innovative Mayor Award (IMA) 2023. Rencananya, pemberian penghargaan atas ASN Terinovatif pada agenda Refleksi Akhir Tahun.

Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan terhadap ASN yang inovatif. Hal ini sebagai stimulus bagi ASN untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan serta
mengembangkan kompetensi mereka.

“Jadi ini khusus mereka yang Terinovatif. Pak Walikota terus mendorong agar ASN produktif nah lewat IMA ini mereka bisa menunjukkan potensi,” ungkap Andi Bukti Djufrie, Kamis (26/10).

Lebih jauh, Andi Bukti menyampaikan, pihaknya melalui tim melakukan penilaian terhadap inovasi
daerah melalui suvervisi secara periodic, salah satunya melalui Lomba Inovasi Daerah atau Innovative Mayor Award (IMA) 2023.

Lomba inovasi daerah ini sendiri dilaksanakan beberapa tahap, mulai dari sosialisasi, dilanjutkan
dengan seleksi administrasi berupa kelengkapan profil inovasi hingga terjaring menyisakan
beberapa inovasi.

“Selanjutnya masuk pada agenda hari ini yaitu presentasi inovasi dihadapan dewan juri sebanyak 10 inovasi terbaik baik inovasi dari SKPD, Puskesmas, hingga tingkat sekolah,” katanya.

Tahap berikutnya, sambung mantan Kepala DPMPTSP Kota Makassar itu, yaitu validasi lapangan untuk menilai kesesuaian inovasi terhadap implementasi di lapangan.

“Untuk penghargaan dan hadiah nantinya akan diserahkan langsung oleh walikota makassar pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kota Makassar,” jelasnya.

Lomba inovasi ini sendiri merupakan agenda rutin Balitbangda setiap tahun sebagai bentuk
menjamin keberlangsungan ekosistem Inovasi dalam mendukung terwujudnya smart dan sombere city yang dicanangkan oleh Walikota Makassar.

Perlu diketahui, Kota Makassar tahun ini kembali masuk sebagai Kota Terinovatif pada ajang Innovative Government Award (IGA) 2023 yang diadakan oleh Kementerian Dalam
Negeri (Kemendagri).

Di mana pada saat presentasi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mempresentasikan keberhasilan implementasi inovasi yang ada di Kota Makassar baik inovasi digital dan non digital. Untuk penghargaan sendiri tinggal menunggu undangan dari Kemendagri. (*)

  • Bagikan