Workshop Tim Pendamping Keluarga Untuk Mentor Hebat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – BKKN Regional Timur melalui Direktorat Bina Penggerakan Lini Lapangan melaksanakan Workshop Pendampingan Calon Pengantin Dan Keluarga Berisiko Stunting. Workshop ini belansung selama 8 hari dari tanggal 22 – 29 Oktober 2023 di Hotel Swiss Belhotel Makassar. Pesertanya teridiri dari tim pendaping yang akan dipersiapkan jadi mentor diwilayah masing-masing

Pendampingan Calon Pengantin dan Keluarga Beresiko Stunting bagi Mentor Tim Pendamping Keluarga ini menyasarkan kepada mitra-mitra lini lapangan,sebagai mentor Tim Pendamping Keluarga agar terciptanya konvergensi percepatan penurunan Stunting di lini lapangan.

Kegiatan ini didukung oleh Forum Pelatih Komunikasi Antar Pribadi (KAP) yang khsusus pada hari kelima workshop menyampaikan materi Praktek KAP. Fasililtator KAP Kasman Makkasau dan Racmat menyampaikan melaui kegiatan ini, para mentor diberi bekal untuk dapat melakukan penyampaian pesan secara baik dan menyentuh kelompok sasaran atau individu nantinya. Dalam kesempatan ini diberikan juga praktek KAP kepada seluruh peserta.

Menurut peserta kegiatan ini sangat baik dan bisa membantu mereka menggunakan cara-cara, bahan dan teknis komunikasi yang selama ini masih kurang maksimal mereka gunakan di lapangan. Mereka berharap pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka miliki dapat diterapkan di wilayah mereka masing-masing dan siap menjadi mentor-mentor KAP Stunting yang Hebat. (***)

  • Bagikan