Pj Bupati Takalar Buka Pelatihan Penginputan dan Verifikasi RKA-SKPD 2024

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Foto Bersama ASN Pemkab Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dalam upaya memperbarui sistem keuangan tahun anggaran 2024 pengisi dan verifikator RKA-SKPD Kabupaten Takalar melakukan pelatihan penggunaan aplikasi SIPD RI.

Kegiatan itu di buka langsung Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad yang berlangsung di Royal Bay Hotel, Makassar, 27 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Setiawan Aswad menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah mengorganisir acara ini. Ia menjelaskan bahwa melalui penggunaan aplikasi ini proses penginputan keuangan akan menjadi lebih mudah.

“Dengan adanya aplikasi ini kita bisa mendapatkan banyak keuntungan salah satunya adalah kemampuan untuk melaksanakan kewajiban sesuai aturan yang berlaku dengan lebih tepat dan efisien,” kata Setiawan Aswad.

Setiawan Aswad juga menyampaikan manfaat dari penerapan aplikasi ini dalam menyederhanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan keuangan daerah.

“Aplikasi ini tidak hanya membantu memastikan kepatuhan pada regulasi yang berlaku, tetapi juga akan memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas kita,” sambungnya.

Setiawan Aswad berharap, melalui aplikasi SIPD RI ini, Kabupaten Takalar dapat melangkah ke depan dalam penyelenggaraan keuangan yang lebih teratur dan transparan, memungkinkan efisiensi yang lebih besar serta pemenuhan standar yang telah ditetapkan.

“Ini juga menjadi langkah awal dalam memperbarui sistem keuangan daerah dengan teknologi modern, memperlihatkan komitmen untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman demi kemajuan bersama,” pungkasnya.(Adhy)

  • Bagikan