Pj Bupati Takalar hadiri Pengukuhan Pinca Muhammadiyah dan Aisyiyah Periode 2022-2027

  • Bagikan
Foto Bersama Pelantikan Pengurus Cabang Muhammadiyah Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Takalar Islahuddi Thahir mengukuhkan 12 Pimpinan Cabang (Pinca) Muhammadiyah se-Kabupaten Takalar.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center Kabupaten Takalar, Minggu 29 Oktober 2023.

Di tempat dan waktu bersamaan, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Takalar Hj. St. Wahyuni Malik juga mengukuhkan 12 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kabupaten Takalar.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad mengatakan untuk membangun barisan yang kokoh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mendukung penuh dan mengapresiasi pimpinan daerah Muhammadiyah dan pimpinan daerah Aisyiyah tingkat Kabupaten Takalar.

“Muhammadiyah merupakan gerakan islam yang melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi nungkar dengan maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya,” kata Setiawan Aswad.

Ia juga mengemukakan Muhammadiyah berpandangan agama Islam menyangkut seluruh aspek kehidupan meliputi kaidah, ibadah, akhlak dan muamalah duniawiyah merupakan satu kesatuan yang utuh dan harus dilaksanakan dalam kehidupan perseorangan maupun kolektif.

Dengan mengembangkan misi gerakan tersebut Muhammadiyah dapat mewujudkan agama islam menjadi gerakan lil-‘alamin dalam kehidupan di muka bumi ini.

“Saya mendorong agar para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah berorganisasi secara serius, bersungguh-sungguh, dan bersemangat dalam menggerakkan organisasinya,” pungkas Setiawan Aswad. (Adhy/A)

  • Bagikan