Cegah Inflasi, Pj Bupati Gelar Pasar Murah dan Operasi Pasar Gas Elpiji

  • Bagikan
Pemkab Takalar Gelar Pasar Murah dan Operasi Pasar Gas Elpiji

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Takalar Ikbal bersama Forkopimda, TPID dan Pemerintah Kecamatan Pattalassang menghadiri pelaksanaan gerakan pangan murah dan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram yang dilaksanakan di lapangan Makkatang Daeng Sibali, Selasa 31 Oktober 2023.

Gerakan pangan murah dan operasi pasar gas elpiji ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan pada 4 Kecamatan yang berbeda.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan PT Pertamina Regional Sulawesi, Perum Bulog Takalar, PT. Indomarco Prismatama, PT Midi Utama Indonesia dan PT Sumber Alfaria Trijaya.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka sangat berterima kasih kepada Pj. Bupati Takalar dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Takalar yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, di Kecamatan Galesong dan Galut untuk Gas elpiji di serbu oleh ratusan masyarakat, sementara di Kecamatan Pattalasang untuk pembelian gas elpiji, masyarakat tidak terlalu membludak, hal ini diprediksi karena Kecamatan Pattalassang merupakan ibu kota Kabupaten yang sebagian besar penduduknya adalah PNS dan wiraswasta sehingga pasokan gas elpiji cenderung normal.

Sementara untuk Kecamatan Galesong dan Galesong Utara, kelangkaan gas sangat terasa yang diakibatkan oleh sebagian besar penduduknya bekerja di sektor pertanian dan nelayan sehingga membutuhkan banyak tabung gas elpiji 3 kilogram untuk bahan bakar mesin pompa air ke sawah dan tambak, dampak dari EL-Nino yang terjadi saat ini.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati Takalar yang diwakili asisten perekonomian dan pembangunan sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu bentuk kegiatan penanganan inflasi.(Adhy/A)

  • Bagikan