Gelar Reses, Apiaty Amin Syam Serap Aspirasi Warga Banta-bantaeng Terkait Cegah Stunting

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar Apiaty K Amin Syam

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam kembali menyerap aspirasi warga. Salah satu yang disampaikan warga adalah pencegahan stunting.

Hal itu disampaikan warga saat Apiaty menggelar reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024. Bertempat di Jalan Banta-banteng RT 004 RW 004, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Selasa (31/10/2023).

“Di sini ibu pernah ada 9 anak yang stunting, kita sudah intervensi dengan gizi tapi itu belum cukup bu,” ungkap Lurah Banta-bantaeng, Adi Mulyadi.

Begitu juga yang disampaikan salah satu warga. Ia berharap masalah ini bisa segera teratasi dengan adanya program penyuluhan bagi keluarga.

“Karena disini biasanya itu penyuluhan tapi hanya dikasih sedikit bantuan makanan seperti beras dan telur padahal itu perlu bu,” ujarnya.

Apiaty mengatakan bahwa pencegahan stunting perlu ada perhatian khusus. Anak-anak utamanya para bayi mesti diberikan gizi yang cukup.

“Harusnya memang kalau ada penyuluhan perlu ada pemberian makanan bergizi,” kata legislator dari Fraksi Golkar ini.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini juga mengaku bakal berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan sebagai leading sektor masalah ini.

“Harus ada intervensi terus jika ingin menekan angka stunting di setiap wilayah. Harusnya Dinas Kesehatan gencar lakukan ini,” tambahnya.

Adapun masalah lainnya seperti bantuan sosial, ia memastikan agar semuanya diselesaikan. Ia ingin semua masyarakat bisa merasakan manfaatnya. (*)

  • Bagikan