Dispar Kota Makassar Ikuti Bursa Pariwisata Terbesar Kedua Dunia, World Travel Market London 2023

  • Bagikan
Kadispar Makassar Muh Roem Perkenalkan Makassar ke Dunia lewat World Travel Market di London

LONDON, BACAPESAN.COM – Kota Makassar, melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar, telah berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia yakni World Travel Market (WTM) London 2023. Kegiatan ini berlangsung di Excel, London, Inggris dari 6 hingga 8 November 2023.

World Travel Market London adalah pusat perdagangan perjalanan global, sebuah acara perjalanan dan pariwisata yang memiliki pengaruh besar di seluruh dunia.

WTM London 2023 menyatukan komunitas global pelaku perjalanan wisata, memberikan inspirasi, edukasi, sumber daya, dan standar bagi para profesional perjalanan.

Acara ini juga memberi kesempatan kepada peserta pameran untuk menjalankan bisnis dan memamerkan layanan mereka di hadapan media internasional. Pada tahun 2022, lebih dari 35.000 profesional dari 184 negara hadir dalam WTM.

WTM adalah pusat sumber daya terbesar dalam industri perjalanan, memungkinkan siapa pun untuk membangun jaringan, menghemat waktu, uang, dan energi dalam bisnis perjalanan mereka.

Menggandeng Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Dispar Kota Makassar berharap langkah ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan, memperluas pasar Kota Makassar, serta menciptakan lapangan kerja yang berkualitas.

Kehadiran Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam bursa pariwisata yang telah ada sejak tahun 1980 ini adalah bagian dari upaya Dispar Makassar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Kota Makassar, sebagai salah satu destinasi populer di Asia Tenggara untuk pasar Inggris.

Selama acara berlangsung , turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Kata dia, Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi kehadiran dan inisiatif Dispar Makassar dalam mempromosikan potensi wisata sejarah, budaya hingga maritim di London, serta bertemu dengan para pelaku perjalanan wisata dari seluruh dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar mengucapkan terima kasih atas dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, atas bimbingan dan dukungan yang diberikan selama ini.

“Hal ini memungkinkan Kota Makassar untuk berpartisipasi dalam salah satu bursa pariwisata terbesar di dunia, yaitu World Travel Market (WTM) London 2023,” jelas Muh Roem.

Kadispar Kota Makassar, Muhammad Roem juga turut mendampingi Menparekraf Sandi Uno membuka Pavilion Indonesia bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, merangkap Irlandia dan International Maritime Organization Dr. Desra Percaya.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam “WTM London 2023,” Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Yulianti. (*)

  • Bagikan