Kajati Sulsel Buka dan Pantau Langsung Ujian CPNS Kejaksaan 2023

  • Bagikan
Kajati Sulsel Leonard Eben Simanjuntak Buka dan Pantau Langsung Ujian CPNS Kejaksaan 2023 di Menara Phinisi UNM, Jumat (10/11)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak membuka dan memantau langsung Ujian CPNS Kejaksaan 2023 di Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (10/11).

Kajati Sulsel selaku ketua panitia pelaksanaan penerimaan CPNS Kejaksaan tahun 2023 tingkat Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan berpesan agar seluruh peserta ujian mengikuti seluruh tahapan kegiatan seleksi dengan tertib menjaga kondisi tetap aman sehingga proses berjalan dengan lancar.

Kajati Sulsel memastikan seluruh panitia dan peserta ujian tidak melakukan kecurangan atau tindakan yang tidak terpuji yang bisa merusak marwah pelaksanaan kegiatan ujian seleksi CPNS ini.

“Kita berharap hasil seleksi CPNS tahun 2023 dapat melahirkan adyhaksa-adyhaksa muda tangguh, memiliki integritas, moralitas dan komitmen untuk kemajuan Kejaksaan RI menuju Indonesia Emas 2045,” tukas Leonard.

Pada kesempatan itu, Leonard mengungkapkan tingkat Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan jumlah pelamar mencapai 10.222 orang, meningkat 300 persen dari tahun sebelumnya sekitar 3.000 peserta.

“Dari 10.222 orang pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 8.382 orang termasuk didalamnya 38 orang penyandang disabilitas,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, hal ini menunjukkan lembaga Kejaksaan RI di Sulawesi Selatan sebagai lembaga penegak hukum yang dipercaya oleh masyarakat sehingga banyak pelajar dan mahasiswa berlomba-lomba untuk masuk dan bergabung menjadi insan adhyaksa yang semakin humanis dan berkomitmen dalam penegakan hukum.

Pelaksanaan ujian CPNS Kejaksaan RI tahun 2023 tingkat Sulawesi Selatan dipantau langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung, mulai pelaksaan ujian pada 10-16 November 2023.

Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyempatkan waktu untuk memantau secara langsung pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2023 dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dan tidak lupa Kajati Sulsel menyemangati para peserta ujian agar terlebih dahulu berdoa untuk memohon kemudahan dan bimbingannya dalam mengerjakan soal-soal dengan tenang sesuai dengan waktu yang ditentukan panitia dan mendapatkan kelulusan.

Kajati Sulsel Leonard memastikan pelaksanaan Ujian Tes CPNS tahun 2023 ini berjalan tanpa KKN, dan apabila ada pihak-pihak yang menawarkan, mengurus dan menjanjikan kelulusan agar tidak dipercaya dan Kajati Sulsel menyatakan akan menindak tegas oknum-okmum tersebut sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. (*)

  • Bagikan