Pemkot Parepare Raih Penghargaan dari Kementerian Perdagangan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan, kembali meraih penghargaan tingkat Nasional dalam penganugerahan penghargaan konsumen yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan.

Penganugerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Bapak Menteri Perdagangan, Wakil Menteri perdagangan beserta jajarannya, yang dilaksanakan di Pullman Hotel Bandung, Jumat (10/11/2023)

Agenda acara berupa penerimaan penghargaan pasar tertib ukur, penghargaan SNI pasar rakyat, penghargaan daerah tertib ukur, penghargaan pemerintah daerah provinsi peduli perlindungan konsumen.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Hj Andi Wisnah yang dikonfirmasi melalui via Whatsapp, tahun ini Kota Parepare menerima 2 penghargaan, yaitu penghargaan SNI pasar rakyat untuk Pasar Sumpang Minangae dan penghargaan pasar tertib ukur.

“Pemerintah daerah tentunya merasa bangga dan senang dengan diterimanya penghargaan ini. Apalagi ini merupakan penghargaan tingkat nasional yang hanya diberikan kepada 5 pasar di Indonesia untuk tahun ini, “terang Andi Wisnah.

“Adapun kota yang mendapatkan penghargaan SNI pasar rakyat adalah Kota Parepare, Kabupaten Malang, Kota Semarang, Kota Bandar Lampung dan Kota Samarinda, “Sambungnya.

Penghargaan ini akunya, merupakan hasil kolaborasi dengan skpd terkait. Untuk mempertahankan penghargaan ini, kata dia, diperlukan seringnya edukasi kepada masyarakat dan semua pihak tentang perlunya menjaga pasar, agar tetap nyaman, aman dan sehat sesuai Standar Nasional Indonesia.

“Dengan diterimanya 2 penghargaan ini, masyarakat dapat semakin nyaman berbelanja di pasar tradisional ditengah maraknya ritel modern. Juga menjamin kepercayaan masyarakat untuk berbelanja di pasar, karena penghargaan yang diterima sebagai pasar tertib ukur membuktikan bahwa pasar di kota parepare menjamin takaran/timbangan ketika berbelanja, “tandasnya.

Penerimaan 2 penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan Dr (HC) Zulkifli Hasan, SE, MM, kepada Walikota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan, Andi Wisna.
(***)

  • Bagikan