Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar Resmi Beroperasi

  • Bagikan
Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar Resmi Beroperasi

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar (RS Unismuh) yang berasa di Jl. Tun Abd Razak Kabupaten Gowa resmi beroperasi.

Direktur RS Unismuh ,Prof Syarifuddin Wahid menyebut bahwa pembukaan Rumah Sakit ini, merupakan sesuatu yang sudah lama dinantikan.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Unismuh yang telah melengkapi fasilitas dan SDM. Namun pembukaan Rumah Sakit itu masih pada tahap Soft Opening.

“Soft Opening, bahasa lainnya, Uji Coba. Jangan sampai sudah jalan ada masalah. Jadi kita uji coba dulu,” ungkap Syarifuddin.

Dalam Soft Opening ini, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse dengan beberapa rumah sakit Mitra, seperti Rumah Sakit Labuang Baji dan Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar. Hadir langsung Direktur RS Labuang Baji dr Rahmawati dan Direktur RS Ibnu Sina Edward Pandu Wiriansyah

“Perjanjian kerja sama dengan RS Labuang Baji dan Ibnu Sina merupakan bagian dari kelengkapan syarat kerja sama dengan BPJS. Jadi nanti, kita sudah punya RS mitra rujukan, jika ada layanan tertentu yang sementara belum bisa kita penuhi,” tambahnya.

Penandatanganan kerja sama dengan BPJS, kata Syarifuddin, dijadwalkan pada saat pelaksanaan Grand Opening.

Grand Opening, nanti akan dilakukan setelah Bupati Gowa Dr Adnan Purichta balik dari Diklat Lemhanas. Dijadwalkan bakal dilakukan pada akhir November mendatang.

Sementara itu Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberi pesan khusus kepada segenap pengelola rumah sakit PKU Unismuh dengan mengutip hadits “Allahumma yassir wala tu’assir”, yang terjemahannya, “Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut-takuti.”

Ia meminta agar memberi pelayanan yang memudahkan bagi pasien. “Layani dulu, belakangan surat-suratnya diurus. Saya pengalaman, banyak kali dirawat di rumah sakit. Kita berharap rumah sakit kita, beri pelayanan terbaik. Jangan minta surat-surat dulu, langsung saja periksa,” ungkap Ambo Asse. (*)

  • Bagikan